Sukses

Temuan Benda Diduga Bom Tergeletak di Antapani Bandung Gegerkan Warga

Liputan6.com, Bandung - Warga Jalan Kuningan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat, dihebohkan dengan temuan benda mencurigakan mirip bom, Selasa (24/5/2022). Usai diperiksa pihak kepolisian, benda yang terbungkus plastik hitam tersebut dipastikan bukan bom.

"Bukan temuan bom," kata Kapolsek Antapani Kompol Asep Muslihat saat dikonfirmasi, Selasa (24/5/2022).

Asep mengatakan, benda yang dilaporkan warga tersebut awalnya dicurigai rangkaian bahan peledak. Namun, setelah diperiksa, dipastikan benda tersebut bukan rangkaian bahan peledak atau bom.

"Bukan dicurigai bom. Setelah diperiksa, hanya bungkusan plastik saja," ujarnya.

Adapun warga melihat plastik hitam berbentuk kotak dengan rangkaian kabel di dalamnya. Khawatir barang mencurigakan tersebut adalah bom, warga langsung melaporkan kepada pihak kepolisian.

Polsek Antapani langsung mendatangi lokasi usai mendapat laporan. Setelah berkoordinasi dengan tim Jibom Brimob Polda Jabar, mereka memeriksa benda mencurigakan tersebut.

Adapun hasil pemeriksaan benda yang terbungkus plastik hitam tersebut dipastikan bukan bom. Barang itu kemungkinan sampah yang dibuang sembarangan oleh masyarakat.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak video pilihan berikut ini: