Sukses

SMAN 25 Bandung Dibobol Maling, 40 Komputer Raib, Kerugian Capai Rp400 Juta

Komplotan pencuri menggondol 40 unit komputer dari ruangan laboratorium SMAN 25 Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Komplotan pencuri menggondol 40 unit komputer di ruangan laboratorium Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 25 Bandung, di Jalan  Baturaden VIII, Kota Bandung, Jawa Barat.

Terkait peristiwa itu, Kapolsek Rancasari Kompol Wendy Boyoh mengatakan, aksi pencurian diduga terjadi pada Selasa dini hari (17/5/2022), sekitar pukul 01.30 WIB.

Pihaknya mengetahui pencurian itu setelah pihak sekolah melaporkan peristiwa tersebut. "Kelihatan dari CCTV sekitar jam 01.30 WIB kejadiannya," kata Wendy.

Berdasarkan analisa dari rekaman kamera pengawas, ada tiga orang terekam kamera yang diduga sebagai komplotan pencuri. Mereka diduga masuk melalui tembok belakang sekolah.

"Sementara ada tiga orang, tapi nggak bisa termonitor wajahnya, karena kan pakai topi," kata Wendy.

Gedung sekolah itu sendiri berada di dalam pemukiman masyarakat yakni Komplek Baturaden Ciwastra. Tembok belakang sekolah tersebut berbatasan langsung dengan Jalan Tol Purbaleunyi di sekitar KM 145.

Akibat kejadian tersebut, polisi menyebut kerugian sekolah mencapai Rp400 juta, usai 40 unit komputernya dicuri. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan guna mengejar komplotan pencuri puluhan komputer di SMAN 25 Bandung tersebut.

"Masih dalam pemeriksaan saksi untuk perkembangan penyelidikan lebih lanjut," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.