Sukses

Arus Balik Arah Jakarta via Tol Cileunyi Meningkat, Lalin Masih Lancar

Liputan6.com, Bandung - Arus balik Lebaran dari jalur selatan via Gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, menuju Jakarta mulai meningkat pada Sabtu (7/5/2022). Berdasarkan pantauan Liputan6.com, arus lalu lintas pemudik dari arah timur Jawa Barat dan Jawa Tengah terpantau lancar.

Sedangkan, dari arah sebaliknya kendaraan menuju Nagreg juga terpantau lancar. Kepala Pos Terpadu Cileunyi Kompol Wahyo mengatakan, arus lalu lintas di kawasan Cileunyi ke arah pintu masuk Gerbang Tol Cileunyi hingga pukul 15.30 WIB masih terkendali.

"Situasi terkini arus lalin khususnya baik yang mengarah ke tol maupun arus balik tentunya dari jumlah pada Jumat kemarin dengan jumlah 17.000 kendaraan. Kalau hari ini sampai sore masih 20.161, tentunya ada peningkatan," tutur Wahyo.

Lebih lanjut Wahyo mengatakan, arus lalu lintas di jalur protokol dari Cileunyi ke arah Cibiru terpantau lancar. Begitu juga dengan dari arah Nagreg ke GT Cileunyi terpantau lancar.

"Kita pantau dari pos kita sudah ploting di masing-masing titik ada peningkatan baik roda dua atau empat. Tapi secara umum tetap lancar," ucapnya.

Wahyo mengombau kepada pemudik yang melintas jalur selatan dengan kendaraan roda agar lebih berhati-hati. Hal itu disebabkan bakal turun hujan pada sore hingga malam hari.

"Kami memohon kepada pengguna sepeda motor berhati-hati mengingat hari ini juga sudah mengarah ke hujan. Mudah-mudahan selalu waspada, aman sampai tujuan," pesannya.

Adapun hari ini diprediksi jadi puncak arus balik. Wahyo menyatakan pihaknya akan terus memonitoring arus lalin dari Nagreg.

"Untuk hari ini kami bersiaga terus sampai menjelang pagi, tentunya kami dari ujung Cileunyi ini yang akan mengarahkan ke gerbang tol yang masuk arah Jakarta tentu terus memonitor perkembangan dari arah Nagreg," tuturnya.

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini