Sukses

Nasib ASN yang Tenggelam Usai Mancing di Pulau Babi Balikpapan

Ketika menyeberangi bebatuan antara Pulau Babi dan Dermaga Lanal yang jaraknya sekitar 50 meter, ASN itu diduga terpeleset dan tercebur ke laut.

Liputan6.com, Balikpapan - Aldi Suryana (24) yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Balikpapan hilang di perairan Pulau Babi, Balikpapan, Minggu (24/4/2022). Setelah tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang pemancing yang tenggelam di perairan sekitar Pulau Babi, tepatnya di kawasan Dermaga Lanal Balikpapan, pada Minggu (24/4/2022) kemarin, akhirnya jasad Aldi ditemukan mengambang di perairan Teluk Balikpapan, pada Senin (25/4/2022) pagi sekitar pukul 06.30 Wita.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim), Melkianus Kotta, jasad Aldy ditemukan 30 meter dari tempat korban terjatuh. "Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan sudah dibawa ke RS Bhayangkara," terangnya, saat dikonfirmasi, pada Senin (25/4/2022).

Tim SAR gabungan Basarnas Kaltim, BPBD Balikpapan, Lanal Balikpapan, Polair Polresta Balikpapan, Info Bencana Balikpapan dan relawan lainnya langsung mengevakuasi jasad korban dari laut dan di bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum. Kemudian jasad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Minta Keterangan Saksi

Sementara itu, dari hasil penyelidikan pihak kepolisian menyebutkan tidak ada unsur kesengajaan dalam kasus tenggelamnya Aldi usai memancing. Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang juga telah meminta sejumlah keterangan dari saksi-saksi di lokasi kejadian termasuk teman korban yang saat itu mancing bersama.

"Ada dua saksi yang sudah kami mintai keterangan dan kejadian ini murni kecelakaan tidak ada unsur kesengajaan. Jasad korban juga sudah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan," timpal Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang, AKP Abu Sangit

Untuk diketahui, Aldi diduga terpeleset saat hendak kembali ke darat usai memancing di Pulau Babi. Informasi yang dihimpun, Aldi bersama teman-temannya hendak kembali ke darat, setelah beberapa jam memancing.

Namun, ketika menyeberangi bebatuan antara Pulau Babi dan Dermaga Lanal yang jaraknya sekitar 50 meter, Aldi diduga terpeleset dan tercebur ke laut.

Aldi sempat berusaha ditolong teman-temannya. Namun, karena arus air yang sedang pasang, tubuh korban terseret arus dan hilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.