Sukses

Nasib Mujur Tukang Cendol di Tasikmalaya: Pergi Vaksinasi, Pulang Bawa Sepeda Motor

Vaksinasi berhadiah motor sengaja digelar untuk menarik minat warga Kabupaten Tasikmalaya mengikuti program vaksinasi Covid-19 massal yang telah dicanangkan pemerintah.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Nasib mujur menyelimuti Arip Rahmat, Yeye Suherlan, serta Dede Maryati, saat ketiganya berhasil menyabet sepeda motor, dalam undian vaksinasi berhadiah motor yang digelar Polres Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin siang.

Dua nama pertama dikenal sebagai tukang cendol dan bibit ikan, yang biasa menjajakan dagangannya di perkampungan warga kabupaten Tasikmalaya.

"Saya tidak menyangka bisa dapat motor dan seperti mimpi, rencannya motornya akan saya gunakan untuk jualan," ujar Arif, penjual es cendol di wilayah kabupaten Tasikmalaya, Senin (7/3/2022)

Menurutnya, keberuntungan kadang datang tak terduga, rencana melakukan vaksinasi dosis tiga atau vaksinasi booster pada 1 Maret lalu, justru membuat warga Desa Cipakat Kecamatan Singaparna mendapatkan hoki berlipat. "Alhamdulillah, setelah divaksin booster sehat," kata dia.

Hal senada disampaikan, Yeye Suherlan, pemenang motor lainnya yang berasal dari Desa Singasari Kecamatan Singaparna. Pria paruh baya penjual bibit ikan itu, tak mengira sukses menggondol hadiah sepeda motor.

"Semoga vaksin yang digelar Polres Tasikmalaya terus berjalan, dan masyarakat banyak yang divaksin," ujar dia.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pacu Vaksinasi Warga

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan vaksinasi berhadiah motor, sengaja digelar untuk menarik minat warga mengikuti program gebyar vaksinasi massal yang telah dicanangkan pemerintah.

"Jadi masyarakat yang ingin sehat dan imunnya kuat, juga berkesempatan mendapatkan doorprize sambil sehat," ujarnya.

Khusus awal Maret ini, ujar dia, pihaknya sengaja menyediakan tiga unit sepeda motor Yamaha Gear S, Mio M3, dan Fino yang diperuntukan khusus bagi mereka yang telah melaksanakan vaksinasi dosis 3 atau booster.

"Semakin semangat untuk vaksin, kita pun mempunyai target untuk dicapai. Saya sudah sebar brosur dan vaksin dilaksanakan oleh polsek-polsek," ujar dia.

Selain sepeda motor, Polres Tasikamalaya kerap membagikan paket sembako berupa beras, minyak goreng, dan lainnya hingga mendapatkan respon positif warga.

Untuk mengejar terget itu, dia menginstruksikan polsek seluruh wilayah hukum Kabupaten Tasikmalaya untuk melakukan vaksinasi hingga 20 ribu dosis per hari.

"Untuk dosis pertama target mencapai 90 persen, sementara untuk dosis kedua yang saat ini 57 persen, ditargetkan bisa sampai 70 persen," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.