Sukses

Kebakaran Rumah di Jalan Kenari Raya II Deli Serdang, Seorang Ibu dan 2 Anak Tewas

Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Kenari Raya II, Perumnas Mandala, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Kebakaran menghangsukan 1 unit rumah permanen dan menewaskan 3 orang penghuni.

Liputan6.com, Deli Serdang Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Kenari Raya II, Perumnas Mandala, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Kebakaran menghangsukan 1 unit rumah permanen dan menewaskan 3 orang penghuni.

Informasi diperoleh Liputan6.com, 3 korban tewas ditemukan di kamar mandi rumah yang terbakar. Kebakaran terjadi siang hari. Warga sempat melihat kobaran api dan asap mengepul dari rumah yang terbakar, dan mencoba memadamkan api.

Sementara warga lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk meminta pertolongan. Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (Kadis P2K) Kota Medan, Albon Sidauruk mengatakan, menerima informasi dari masyarakat, pihaknya langsung turun.

"Terbakar satu unit rumah sekitar pukul 13.00 WIB tadi. Kita mengerahkan tiga unit armada, dan dari Deli Serdang satu unit," kata Albon, Sabtu (26/2/2022).

Dijelaskan Albon, informasi yang diterima di lapangan, api pertama kali terlihat dari depan rumah yang terbakar. Melihat api dan asap sudah tebal, korban mencoba menyelamatkan diri ke kamar mandi.

"Karena panik, korban yang merupakan seorang ibu dan dua anaknya masih berumur 13 dan 9 tahun menyelamatkan diri ke kamar mandi," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diduga Terjebak

Diduga karena sudah terjebak, korban terbakar hingga tewas di kamar mandi bersama anaknya. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib, dan ketiga korban sudah dibawa ke rumah sakit.

"Jasad ketiga korban, seorang ibu dan dua anak sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan," Albon menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.