Sukses

Polda Bali Amankan 2 Anggotanya yang Sebar Video Mesum Remaja di Lapangan Renon

Bali digegerkan dengan beredarnya video asusila yang dilakukan sepasang remaja di Lapangan Renon, Denpasar.

Liputan6.com, Denpasar - Bali digegerkan dengan beredarnya video mesum yang dilakukan sepasang muda mudi di Lapangan Renon, Denpasar. Saat ini kasus tersebut masih dalam penanganan Kepolisian Daerah Bali (Polda).

Direskrismus Polda Bali, Kombes Pol, Henry Fiuser menyebut pihaknya masih melakukan penyidikan video asusila pasangan yang belum diketahui identitasnya itu.

"Kita masih dalami kasus itu (video mesum)," katanya kepada awak media, Kamis (24/2/2022).

Sementara itu, Polda Bali menyebut telah mengamankan dua orang anggotanya yang diduga menjadi penyebar video mesum tersebut.

"Berdasarkan hasil penyelidikan bahwa Polda Bali telah mengamankan dua orang oknum anggota Polri yang diduga sebagai pelaku perekaman dan penyebaran video dimaksud," kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Rabu malam (23/2/2022).

Syamsi mengatakan, pihaknya memang telah melakukan penyelidikan untuk mengecek kebenaran dari video mesum Lapangan Renon tersebut. Kini dua oknum anggota Polri yang menyebarkan sedang dalam proses pemeriksaan secara internal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Medsos

Sebelumnya, beredar video sepasang muda mudi tengah mesum di kawasan terbuka Lapangan Renon, Denpasar. Kondisi lapangan tersebut jika malam hari memang nampak sepi dan pencahayaanya tertutup pepohanan sehingga sering digunakan pasangan muda memadu kasih atau sekadar bercengkrama. 

Namun, siapa sangka keadaan sepi dan remang-remang itu malah dijadikan tempat untuk melakukan hubungan badan oleh dua remaja tersebut dan akhirnya viral, lantara aksi mereka terpantau cctv.

Dalam video tersebut, nampak seorang pria mengenakan jaket dan wanit mengenakan gaun, keduanya menggunakan masker. Video berdurasi 1 menit 30 detik itu terlihat melakukan hubungan layaknya suami istri.

Dalam keterangan di video yang beredar itu, di pojok kanan atas video tertera TIK Polda Bali, Lap Renon. Sementara, pada pojok kiri tertera tanggal kejadian, Polda Bali tengah mendalami siapa penyebar video tersebut Senin (21/2/2022) antara pukul 21.46 Wita hingga pukul 21.50 Wita.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.