Sukses

Ini Sosok Dirtek Akademi Arema Berlisensi AFC Pro

Liputan6.com, Malang - Tak main-main dalam urusan sepak bola. Tak hanya di tim profesional Liga 1, tapi juga dari pembinaan akademinya. Manajemen Arema FC mendatangkan pelatih dengan lisence AFC Pro untuk menangani akademi pembinaan usia muda milik tim berjuluk Singo Edan itu. 

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana yang secara resmi mendatangkan sosok Joko Susilo sebagai Direktur Teknik Akademi Arema.

Gilang mengaku, mendatangkan pelatih berlisensi AFC Pro adalah bentuk keseriusan manajemen Arema dalam mencetak pemain-pemain terbaik untuk masa depan.

Untuk diketahui, akademi Arema menjadi satu-satunya yang memakai jasa direktur teknik dengan berlisensi AFC Pro.  

"Hari ini, kita tunjuk langsung coach Joko Susilo (Gethuk) untuk menjadi direktur teknik akademi Arema. Ini sesuai dengan program kerja kita yang akan membangun lagi akademi Arema yang lebih sistematis dan lebih bisa menghasilkan pemain-pemain bintang untuk Arema," kata Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan 99, Kamis (20/1/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Bibit-Bibit Pemain Terbaik dari Akademi Arema

Menurutnya, keseriusan manajemen dalam membangun akademi Arema tersebut bakal menarik dan akan ditunggu karena selama ini Arema FC sudah cukup dikenal sebagai tim yang sering melahirkan pemain-pemain muda berkualitas.

Sementara itu, Joko Susilo sendiri terbilang cukup familiar dengan publik Malang karena memang sempat tercatat sebagai pemain dan pelatih Arema FC. 

"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Saya akan bekerja keras untuk kepercayaan yang diberikan ini," kata Joko Susilo. 

Di sisi lain, manajer EPA (Elite Pro Academy) Arema FC Ganesya mengatakan bahwa target utama pihaknya memang pembinaan.

"Sasaran berikutnya adalah prestasi. Dan di EPA 2022 ini, mudah-mudahan kita bisa berprestasi dan membanggakan nama Malang," ujar Ganesya.