Sukses

Diserang Ratusan Lebah, Sopir Travel Tewas di Tengah Jalan

Liputan6.com, Kapuas - Ramli (62) tewas di tengah Jalan Lintas Sei Hanyu-Puruk Cahu setelah disengat ratusan lebah, Kamis (13/01/2022). Belum diketahui secara pasti penyebab serangan yang menewaskan satu orang dan melukai dua warga tersebut.

“Sekitar pukul 11.00 WIB berlokasi di Jalan Lintas Sei Hanyu-Puruk Cahu tepatnya di Desa Jekatan Pari, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas,” kata Kasat Reskrim Polres Kapuas, Kalimantan Tengah, AKP Kristanto Situmeang membenarkan, Jumat (14/01/2022).

Katanya, saat kejadian, Ramli yang merupakan sopir angkutan lintas kabupaten terhenti akibat jalan berlumpur. Dia kemudian turun untuk melihat jalan yang dapat dilalui.

Namun tiba-tiba ratusan lebah menyerangnya. Selain menyerang sopir, lebah-lebah yang diperkirakan berjenis Lebah Naning (Opis Darsota) juga menyengat dua penumpang yang berada di dalam mobil.

Nahas bagi Ramli, warga Jalan Saipin Muhtar, Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas. Akibat serangan tersebut dia kehilangan nyawanya.

“Anggota bersama tenaga medis dari Puskesmas Sei Hanyu kemudian mengevakuasi korban tewas dan dua korban luka untuk mendapatkan perawatan,” kata Kristanto Situmeang.

Informasi dihimpun, jalan di lokasi kejadian rusak cukup parah dan di musim hujan kendaraan yang melintas rawan amblas. Lokasinya pun cukup berada di tengah hutan.

Ramli diketahui berhenti dan turun dari mobil untuk melihat jalan yang dapat dilalui kendaraannya yang hendak menuju Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya.

Simak juga video pilihan berikut