Sukses

112.760 Vial Vaksin Anak untuk Dua Kabupaten di Kalimantan Selatan

Sebanyak lebih dari 112 ribu vial vaksin anak diterima Provinsi Kalsel dan langsung disebar ke dua kabupaten.

Liputan6.com, Banjarmasin - 112 ribu Vial Vaksin diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor kepada perwakilan pemerintah kabupaten Tanah Bumbu dan Tapin di gudang farmasi Dinkes Prov Kalsel di Landasan Ulin, Jum'at (14/1/2022) malam tadi. Vaksin diperuntukkan kepada anak usia 6--11 tahun.

Bantuan tersebut bertahap dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada masyarakat Banua. Kemudian langsung diserahkan kepada masyarakat, dengan bertahap pula dari dua kabupaten Tanah Bumbu dan Tapin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden yang telah mengirimkan vaksin, kehadiran negara adalah untuk melindungi rakyatnya," ujar Sahbirin.

Harapan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, kiranya  Pemerintah Kabupaten Kota yang telah menerima vaksin untuk anak segera bergerak melakukan vaksinasi. Sehingga harapan Pemerintah Pusat dapat berjalan dengan lancar.

"Seperti arahan Bapak Presiden, setelah vaksin datang segera habiskan," kata Sahbirin yang mengenakan kaos abu-abu dan berkopiah.

Vaksinasi bagi anak dilakukan untuk mendukung keamanan dan keselamatan pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Kalimantan Selatan sendiri sangat mengharapkan PTM segera dilaksanakan.

Simak juga video pilihan berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melindungi Anak

"Hari ini anak-anak kita butuh belajar tatap muka, jadi semuanya harus kita lindungi," sebut Sahbirin Noor.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Muslim menyebutkan, kedatangan vaksin untuk dilakukan secara bertahap. Kalimantan Selatan untuk usia anak membutuhkan 440 ribu vaksin.

"Kali ini jumlah 112.760 vial yang datang, nanti datang lagi," sebut Muslim.

Percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun diharapkan dapat terealisasi secepatnya. Agar pembelajaran tatap muka sebagaimana harapan gubernur dapat dilaksanakan di Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan vaksinasi di daerah diminta agar dapat berkoordinasi dengan Polres, TNI dan Dinas Pendidikan agar sesuai dengan target.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.