Sukses

Mudah Bertransaksi, 47 Persen Nasabah Bank Sumut Gunakan Layanan Digital

Sebagai Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara, Bank Sumut terus berupaya mempermudah nasabah untuk bertransaksi. Salah satunya melalui layanan digital.

Liputan6.com, Medan Sebagai Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara, Bank Sumut terus berupaya mempermudah nasabah untuk bertransaksi. Salah satunya melalui layanan digital.

Pemimpin Bidang Pengembangan Produk Divisi Dana dan Jasa Bank Sumut, Hendy Arief mengatakan, sudah 47 persen nasabah menggunakan layanan digital saat bertransaksi.

Produk digital Bank Sumut yakni, Sumut Mobile, Sumut Card (EMoney), Sumut Debit, Sumut Tmoney (QRIS), Sumut Link, Estatement, Kredit Online, Sumut Net Individu, dan QR Pay.

"Nasabah dalam bidang korporasi, BUMD, maupun UMKM sudah 21 persen melakukan pelayanan digital. Seperti e-Pendidkan, e-PDAM, e-PAsar, QRIS atau QREN Mercant, Pojok UMKM, SumutNet Corporate, dan Sumut Link," kata Hendy, Senin (3/1/2022).

Dijelaskannya, untuk Pemerintah daerah (Pemda) sudah 32 persen menggunakan layanan digital. Pemda menggunakan digital untuk mempermudah pembayaran Pendapatan Asli daerah (PAD) maupun retribusi. Pengeluaran daerah dilakukan seperti subsidi dan banses, pembangunan, dan rutin gaji PNS maupun modal kerja.

"Pada 2021, jumlah transaksi untuk penerimaan PBB yang menggunakan layanan digital mencapai 945.156 transaksi, nominal Rp 3,2 triliun," jelasnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rincian Transaksi

Diterangkan Hendy, transaksi tersebut melalui teller ATM mobile banking atau agen Bank Sumut berjumlah 867.643 dengan nilai Rp 3,2 triliun. Sementara menggunakan Gopay 4.615 transaksi dengan nilai Rp 1,8 miliar, dari Pos Indonesia 10.522 transaksi dengan nilai Rp 5 miliar.

"Yang menggunakan mercant 62.376 transaksi dengan nilai Rp 57 miliar," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Bank Orang Sumut

Kemudian untuk agen Sumut Link, share fee untuk agen sebesar 80 persen. Disampaikan Hendy, jumlah ini membuktikan Bank Sumut benar-benar banknya orang Sumut.

"Kini, dengan satu genggaman kita bisa melakukan semua transaksi melalui Sumut Mobile. Layanan Sumut Mobile juga bisa melakukan pembelian token listrik pulsa dan lain sebagainya," Hendy menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.