Sukses

11.456 Personel Gabungan Disiagakan Saat Natal dan Tahun Baru di Sumut

Sebanyak 11.456 personel gabungan dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) disiagakan untuk mengamankan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Medan Sebanyak 11.456 personel gabungan dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) hingga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) disiagakan untuk mengamankan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, personel gabungan tersebut akan dikerahkan di pos-pos yang telah disediakan di sejumlah wilayah. Sebanyak 121 titik pos pengamanan terpadu telah disiapkan.

"Terkait dengan pos pelayanan, pos pengamanan yang ada di wilayah itu akan disesuaikan jumlah personelnya," kata Hadi, Rabu (22/12/2021).

Disampaikan Hadi, pihaknya juga akan melakukan pengetatan di perbatasan kabupaten dan kota maupun provinsi. Tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian juga akan dilakukan pengetatan.

"Seperti mal, tempat hiburan, hingga objek wisata," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbau Terapkan Protokol Kesehatan

Hadi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, sehingga penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

"Masyarakat diimbau menggunakan masker. Ini sangat penting," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.