Sukses

Mengintip Kesiapan Stadion Batakan Balikpapan Jadi Tuan Rumah Putaran Kedua Grup D Liga 2

Persiba Balikpapan sudah ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksana putaran kedua Grup D pada Kompetisi Liga 2 tahun 2021 yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan Timur.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan sudah ditetapkan sebagai tuan rumah pelaksana putaran kedua Grup D pada Kompetisi Liga 2 tahun 2021 yang akan berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan Timur.

Ketua panitia pelaksana Irfan Taufik menggelar rapat persiapan pertandingan di ruang rapat Kantor DPRD Kota Balikpapan, pada Kamis (28/10/2021).

Dalam rapat tersebut, merujuk pada peraturan dari operator liga dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) diputuskan jika jumlah panitia pelaksana Liga 2 tidak seperti pada saat waktu normal sebelum adanya pandemi Covid-19.

"Dikarenakan untuk panitia sendiri sekarang kita minimalisir termasuk jumlah keamanan. Dan yang pasti pada putaran kedua Grup D, di mana Persiba bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Batakan diputuskan tetap tanpa adanya penonton, jadi kita tidak jual tiket," ucap Irfan Taufik.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembatasan Jumlah yang Hadir

Menurut dia, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, disepakati jika jumlah orang yang hadir di stadion pada saat laga nanti hanya sekitar 299 orang, sesuai dengan aturan dari operator.

"Nah dari jumlah itu (299), selain hanya pihak panitia, keamanan, tim medis, media peliput, juga termasuk dua tim yang bertanding di dalamnya. Jadi seluruhnya di setiap laga hanya 299 orang, tidak boleh lebih," paparnya.

Mengingat kick-off putaran kedua akan berlangsung mulai Rabu 3 November 2021 yang akan diawali dengan pertandingan PSBB Biak vs Mitra Kukar pada pukul 16.15 Wita, dan dilanjutkan dengan laga Persewar Waropen vs Sulut United pukul 19.15 Wita, seluruh panitia dan keamanan yang bertugas datang ke stadion selambat-lambatnya satu jam sebelum laga.

3 dari 3 halaman

Dilakukan Tes Swab

Dia mengimbau  kepada seluruh panitia dan unsur terkait untuk datang satu jam sebelum laga, tanpa kecuali. Sebab, saat ini seluruh panitia dan mereka yang dibolehkan hadir, seperti awak media seluruhnya harus di-swab (antigen), semua sudah disiapkan oleh PT LIB.

"Jadi selain sudah harus vaksin, mereka yang boleh hadir ke stadion selain memakai ID Card juga wajib swab," imbuh Irfan yang juga Sekretaris DPRD Balikpapan.

“Sekali lagi kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat Balikpapan dan khususnya teman-teman suporter Persiba untuk tidak datang menonton langsung pertandingan, karena sesuai aturan memang semua partai tanpa penonton. Untuk saat ini tetaplah memberikan dukungan dan menonton pertandingan di televisi dan chanel terkait," ungkapnya sembari memohon maaf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.