Sukses

Tim SAR Berhasil Evakuasi 7 Bocah yang Terjebak Banjir di Tengah Sungai di Tarantang

Tim SAR Padang akhirnya berhasil menyelamatkan 7 anak yang terjebak banjir di tengah sungai di Tarantang, Lubuk Kilangan, Rabu malam (30/9/2021).

Liputan6.com, Padang - Melalui proses evakuasi yang dramatis, tim SAR Padang akhirnya berhasil menyelamatkan 7 anak yang terjebak banjir di tengah sungai di Tarantang, Lubuk Kilangan, Rabu malam (30/9/2021).

Ketujuh anak tersebut dievakuasi oleh petugas menggunakan tali yang direntangkan untuk menyeberangi aliran sungai deras.

"Proses evakuasi berlangsung sekitar satu setengah jam karena medannya cukup ekstrem," kata Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Padang Abdurrahman.

Dengan penuh perjuangan akhirnya petugas berhasil membawa anak tersebut satu per satu menyeberangi sungai dengan lebar sekitar 15 meter.

Diketahui ketujuh anak yang sempat terjebak banjir itu antara lain Dafa, Rafi, Nada, Arya, Fajri, Tomi, dan Ifan.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Anak-anak tersebut awalnya pergi mandi-mandi sambil mencari ikan ikan sebanyak delapan orang pada sore hari. Namun, aliran sungai tiba-tiba meningkat akibat tingginya curah hujan yang mengguyur daerah setempat pada Rabu sore.

Tujuh anak pun akhirnya terjebak dan tidak bisa menyeberang pulang, sementara satu orang lainnya berhasil melintas ke seberang saat debit air mulai tinggi.

Basarnas yang menerima laporan kejadian itu sekitar pukul 19.00 WIB langsung menurunkan tim untuk melakukan evakuasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.