Sukses

Jelang Iduladha, Wali Kota Makassar Dampingi Mentan RI Kunjungi Rumah Pemontongan Hewan

Selain mengecek kesehatan hewan Mentan Syahrul, juga melihat langsung peralatan sembelih yang digunakan memotong hewan kurban tersebut.

Liputan6.com, Makassar - Demi memastikan kesehatan hewan kurban pada Perayaan Hari Raya Iduladha 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 mendatang, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengunjungi Rumah Potong Hewan Ruminansia Manggala, Minggu (18/7/2021).

Kunjungan mantan Gubernur Sulsel dua periode itu didampingi langsung oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Selain mengecek kesehatan hewan kurban, Syahrul juga melihat langsung peralatan sembelih yang digunakan untuk memotong hewan kurban tersebut.

“Kunjungan kami ke Makassar atas instruksi Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka melihat kondisi hewan kurban juga ketersediaannya cukup  di hari raya qurban nanti, tentunya dengan kondisi sehat,” ucap Syahrul.

Sementara itu Wali Kota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto itu mengaku bahwa tahun ini harga hewan kurban mengalami kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun ini ada trend peningkatan harga hewan qurban namun selaras dengan daya beli masyarakat yang juga cukup tinggi. Ini menunjukkan bahwa kemampuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar bagus, meski saat ini sedang diterapkan PPKM,” terang Danny.

Usai mengunjungi RPH Antang, Syahrul dan Danny beserta para rombongan selanjutnya bergerak menuju mall ternak dan TPH Dg Lala yang lokasinya juga masih berada di Kecamatan Manggala.

Simaka juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.