Sukses

Berawal dari Suara Ledakan, 4 Unit Rumah di Palembang Hangus Terbakar

Empat unit rumah warga di Palembang Sumsel terbakar, diduga karena ledakan tabung gas di rumah salah satu korban.

Liputan6.com, Palembang - Kebakaran rumah melanda warga Jalan Ahmad Yani, Kelurahan 7 Ulu Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Insiden tersebut terjadi pada hari Rabu (30/6/2021) malam pukul 23.30 WIB. Sebanyak empat unit rumah, yang hangus terbakar.

Kapolsek Seberang Ulu I Palembang Kompol Farizon mengatakan, kejadian berawal dari suara ledakan yang berasal dari rumah Ratna (83), salah satu korban.

Setelah terdengar suara ledakan yang cukup besar, tiba-tiba ada asap dan api yang membumbung tinggi dari dalam rumah Ratna.

“Dari rumah Ratna, akhirnya api menyambar ke rumah tetangganya. Kabarnya, kebakaran berasal dari tabung gas di rumah ibu Ratna,” katanya, Kamis (1/7/2021).

Sebanyak empat unit rumah di Tempat Kejadian Perkara (TKP) hangus terbakar. Kendati tidak ada korban jiwa, namun para korban harus kehilangan tempat tinggalnya di Palembang Sumsel.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Ratusan Juta

Bahkan banyak harta benda para korban, yang tidak bisa diselamatkan lagi. Seperti perabot rumah tangga hingga sepeda motor.

“Kerugian materil ditaksir sebesar ratusan juta. Para korban sendiri, sementara waktu tinggal di rumah keluarganya yang tak jauh dari TKP,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.