Sukses

Kebakaran Melanda Perumahan di Manado, Kerugian Ditaksir Rp400 Juta

Liputan6.com, Manado - Amukan api menghanguskan dua rumah milik Sofian Makapindar (34) dan Oksy Liroga (44), warga Lingkungan V, Kelurahan Malalayang Satu Timur, Kecamatan Malalayang, Kota Manado, Sulut, pada Minggu (20/6/2021), sekitar pukul 15.30 Wita.

Sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian kebakaran menerangkan, kobaran api terlihat pertama kali di bagian depan rumah milik Sofian yang terbuat dari kayu. Kemudian dengan cepat menjalar ke rumah Oksy. Dalam waktu singkat, dua rumah di Manado Selatan itu hangus dilalap api.

Warga sekitar langsung berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Kejadian ini juga dilaporkan ke Polsek Malalayang dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Manado.

Beberapa saat kemudian tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba, namun sempat mengalami kendala karena akses jalan menuju lokasi yang susah dilewati kendaraan berukuran besar. Setelah berupaya semaksimal mungkin, petugas akhirnya berhasil memadamkan api sekitar pukul 17.10 Wita.

Kapolsek Malalayang AKP Heriadi Ismail mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sedangkan kerugian material sekitar Rp400 juta.

“Kejadian ini dalam penyelidikan lebih lanjut aparat Polsek Malalayang Manado untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran,” ujar Kapolsek.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: