Sukses

Memaknai Semangat Puputan Badung dalam Jersey Bali United di AFC Cup

Liputan6.com, Denpasar - Bali United akan kembali tampil di kompetisi Asia untuk ketiga kalinya. Event tersebut langsung dimulai di babak penyisihan grup AFC Cup, yang akan digelar di akhir bulan Juni 2021 mendatang.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut, tergabung dalam Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja), serta pemenang laga play-off antara Chanthabouly FC (Laos) dan Kasuka FC (Brunei).

Bali United kembali mendapatkan sponsor eksklusif di kompetisi Asia. Logo Indomie akan menjadi logo sponsor tunggal, yang terpasang di bagian depan jersey. Yang nantinya akan dikenakan oleh Serdadu Tridatu, di sepanjang keikutsertaan di AFC Cup 2021.

CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan, jersey Bali United tersebut memiliki makna tersendiri.

"Kombinasi pakaian adat Bali melambangkan pasukan Bali United, yang siap berjuang seperti para pejuang Puputan (penghabisan) Badung, dalam meraih kejayaan," kata Yabes Tanuri kepada awak media, Selasa (8/6/2021).

Yabes menyebut, makna dari jersey Bali United di ajang asia tersebut, melambangkan semangat juang tinggi punggawa-punggawa Serdadu Tridatu.

Terlebih dalam memperjuangkan harga diri Bali, khususnya mewakili Indonesia untuk memenangkan setiap pertandingan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Indofood, atas dukungannya kepada Bali United. Serta menemani perjalanan Bali United, hingga sampai beragam prestasi yang telah dicapai.

 

2 dari 3 halaman

Turut Bangga

“Kami berhasil menjadi tim termuda, yang meraih prestasi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia tampil di kompetisi Asia," katanya.

Di sisi lain, Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Fierman Authar mengatakan, jika Indofood turut bangga dengan pencapaian Bali United hingga titik ini.

"Tampilnya Bali United sebagai perwakilan Indonesia di kompetisi Asia tahun 2021, menjadi momentum bagi sponsor. Indofood melalui Indomie berharap, Bali United menampilkan yang terbaik di ajang AFC Cup 2021," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :