Sukses

Viral Membludaknya Pengunjung yang Langgar Prokes di Kawasan Wisata Titik Nol Bulukumba

Video ini viral dan menjadi buah bibir bagi warga Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Bulukumba - Sebuah video berdurasi 23 detik viral di dunia maya khususnya di lini masa pengguna media sosial di Sulawesi Selatan. Video pendek itu memperlihatkan antrian yang panjang dan mengular di kawasan wisata Titik Nol Pantai Bira Bulukumba. 

Tak hanya pengunjungnya yang membludak, sejumlah pengunjung terlihat melanggar protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak dan tidak mengenakan masker. 

"Video dulu, supaya dilapor ki toh," ucap seorang wanita dalam rekaman video itu. 

"Waduh jembatan kaca ful," kata seseorang lainnya dalam video tersebut. 

Terpisah, Kasubag Humas dan Kerjasama Pers Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad membenarkan ihwal kejadian dalam video yang kini tengah jadi buah bibir itu. 

"kejadiannya Sabtu sore tanggal 15 Mei 2021," ucapnya saat dikonfirmasi Senin (17/5/2021). 

Menurut dia kejadian dalam video itu merupakan hal yang insidentil, lantaran adanya rombongan ibu-ibu yang datang ke kawasan wisata Titik Nol Bulukumba dan berpapasan dengan pengunjung lainnya. 

Kenapa penampakan banyak orang berdesakan, karena kebetulan saat itu tiba-tiba ada rombongan komunitas ibu-ibu yang juga ingin turun ke jembatan kaca, berpapasan dengan pengunjung yang mau kembali ke atas. Ya, namanya rombongan pasti banyak," ucapnya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.