Sukses

Penanganan Banjir Manado Jadi Program Prioritas Wali Kota Baru

Liputan6.com, Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey melantik Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang di ruang Mapalus Kantor Gubenur, Senin (10/5/2021). Andrei dan Richard memimpin Kota Manado Periode 2021-2024.  

"Sebagai Gubernur Sulawesi Utara, atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara Andrei Angouw dan Richard Sualang sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado," ucap Olly.

Pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan membatasi jumlah orang khususnya di dalam ruangan pelantikan.

Usai dilantik, Andrei mengatakan, persoalan sampah, penanganan banjir, dan penataan ruang wilayah kota akan menjadi prioritas dirinya bersama Richard. Tiga persoalan tersebut menjadi prioritas, berdasarkan pemantauan serta keluhan masyarakat Manado selama ini.

"Kita memerlukan waktu dan kerja ekstra dalam penyelesaian tiga persoalan ini," kata Andrei.

Andrei dan Richard yang diusung PDI Perjuangan bersama partai koalisi, menang dalam Pilkada Serentak tahun 2020. Mereka mengalahkan kandidat pesaingnya Paulina Runtuwene dan Harley Mangindaan yang didukung Partai NasDem. Diketahui, Paulina merupakan istri dari GS Vicky Lumentut yang merupakan Wali Kota Manado periode 2010 - 2020.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: