Sukses

Kerja Sama Pelayanan Kesehatan Siloam Hospitals Mataram dan BP Jamsostek

BPJamsostek bersama dengan RS Siloam juga berkomitmen untuk men   sosialisasikan program Kecelakaan Kerja kepada masyarakat akan pentingnya Jaminan Sosial.

Liputan6.com, Mataram - Siloam Hospitals Mataram memperluas layanan kesehatan, khususnya bagi para tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja. Cakupan layanan tersebut dilakukan dengan bekerjasama dengan Badan Pelaksana Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) Nusa Tenggara Barat, Sabtu, 08 Mei 2021 di Siloam Hospitals Mataram, NTB.

Direktur Siloam Hospitals Mataram, dr.Rini Kusmardiati mengatakan, pelayanan kesehatan yang diberikan berupa perawatan akibat kecelakaan kerja, yaitu mencakup Layanan Gawat Darurat, Rawat Inap, Tindakan Operasi (jika dibutuhkan) sekaligus pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan Laboratorium dan Radiologi.

"Kami berharap pelayanan kesehatan dengan standar Rumah Sakit Siloam juga dapat diakses secara luas oleh masyarakat terutama peserta BPJamsostek di wilayah Nusa Tenggara Barat. Fasilitas yang dimiliki oleh rumah sakit kami sudah cukup lengkap ditunjang dengan dukungan 44 dokter Spesialis/Sub-Spesialis untuk memberikan jaminan perawatan yang maksimal," tutur dr.Rini Kusmardiati dalam sambutannya.

Rumah Sakit Siloam Mataram merupakan salah satu rumah sakit pilihan warga di kota Mataram dan para turis. Rumah sakit ini juga memberi perhatian besar terhadap kampanye Safe & Clean Hospitals terutama di masa pandemi Covid-19 sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang melakukan pemeriksaan kesehatan di Siloam Hospitals Mataram

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Nusa Tenggara Barat Adventus Edison Souhuwat mengatakan kerjasama bertujuan guna memperluas cakupan pelayanan bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan harus dirawat.

"Rumah Sakit Siloam merupakan salah satu pelayanan kesehatan pilihan masyarakat di berbagai daerah. Hal ini yang mendorong pentingnya kerjasama ini agar masyarakat yang mengalami resiko kecelakaan kerja bisa mendapatkan pelayanan maksimal dari RS Siloam tanpa harus mengeluarkan biaya," tutur Adventus Edison, Kepala Kantor Cabang BPJamsostek NusaTenggara Barat.

Selain kerjasama dalam bentuk pelayanan kecelakaan kerja BP Jamsostek bersama dengan RS Siloam juga berkomitmen untuk mensosialisasikan program Kecelakaan Kerja kepada masyarakat akan pentingnya Jaminan Sosial. Diharapkan sosialisasi yang berkelanjutan ini dapat menggugah hati masyarakat dan pekerja, akan pentingnya perlindungan kesehatan melalui layanan dan program peserta BPJamsostek.

Saksikan Video Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.