Sukses

Cuaca Buruk, Seorang Warga Pasaman Barat Terseret Air Bah

Pencarian masih dilakukan tim gabungan.

Liputan6.com, Pasaman Barat - Cuaca buruk yang melanda Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat menyebabkan terjadinya air bah di Sungai Batang Partupangan Kecamatan Kinali, Kamis (29/4/2021) malam.

Satu orang dilaporkan hanyut terseret air bah Sungai Batang Partupangan tersebut, dan masih dalam proses pencarian oleh tim gabungan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasaman Barat Decky H Sahputra mengatakan, korban diketahui bernama Armedi Putra (24) warga Nagari Persiapan VI Koto Utara Nagari Kinali.

"Korban terbawa air bah ketika ia menyeberang Sungai Batang Partupangan sekitar pukul 19.00 WIB," katanya, Jumat (30/4/2021).

Dari Kamis malam, tim gabungan sudah berada di lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban. Namun, pencarian belum membuahkan hasil dan dilanjutkan Jumat pagi.

"Korban hanyut bersama kendaraan roda duanya di sungai itu," ujar dia.

Decky mengimbau msyarakat agar meningkatkan kewaspadaan saat musim hujan saat ini, karena bencana bisa datang secara tiba-tiba.

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau sebelumnya telah mengeluarkan peringatan dini potensi hujan intensitas tinggi disertai kilat dan petir di sejumlah daerah di Sumbar.

BMKG Minangkabau dalam keterangan tertulisnya mengimbau masyarakat, agar mengurangi aktivitas di luar rumah ketika cuaca buruk.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.