Sukses

Mewujudkan Asa Anak Penderita Kanker di Sulut

Gubernur menyambut baik pelantikan pengurus YKAPH Sulut ini, karena YKAPH dipahami merupakan organisasi non-profit dan independen yang peduli serta fokus membantu anak pengidap kanker.

Liputan6.com, Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey melantik pengurus Yayasan Kanker Anak Pejuang Hebat (YKAPH) Sulut di Manado, Rabu (7/4/2021). Olly berpesan, kiranya pengurus yang baru dilantik dan dapat terus menunjukkan eksistensi dalam membantu anak pengidap kanker di Sulut.

"Kiranya tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan, mampu ditunaikan dengan baik serta dibingkai dalam totalitas pemberian diri dan pengabdian bagi kemanusiaan khususnya di Sulut," ujarnya.

Gubernur menambahkan, semua orang menginginkan hidup sehat dan senantiasa terhindar dari berbagai penyakit, termasuk penyakit kanker yang telah menjadi momok menakutkan bagi hampir semua orang yang hidup di dunia. Karena itu dibutuhkan upaya pengendalian penyakit kanker, yang tidak hanya dilakukan oleh pemerintah dan organisasi-organisasi tertentu saja, namun juga melibatkan lintas sektor.

"Segenap stakeholders, dan seluruh masyarakat melalui pencegahan, deteksi dini, pengobatan dan perawatan paliatif dengan menggunakan sumberdaya yang tersedia," ujarnya.

Gubernur menyambut baik pelantikan pengurus YKAPH Sulut ini, karena YKAPH dipahami merupakan organisasi non-profit dan independen yang peduli serta fokus membantu anak pengidap kanker. Di bawah kepengurusan yang dilantik, kiranya YKAPH Sulut akan mampu berperan, berdedikasi untuk anak-anak penderita kanker.

"Mendukung anak-anak penderita kanker di Sulut agar mampu, tetap kuat dan berjiwa pejuang, dalam melalui proses penyembuhan yang sedang dijalani," ujarnya.

Adapun yang dilantik sebagai ketua YKAPH Sulut Henny Tjiptamaya dan sebagai Dewan Pengawas Evie Ety Rondonuwu.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.