Sukses

Berjumpa Pagi di Pantai Bidara Kulon Progo

Liputan6.com, Yogyakarta - Bagi yang ingin merasakan suasana tepat di selatan Kota Wates, Kulon Progo dapat langsung ke Pantai Bidara di Jl. Pantai Bugel, Gumuk Waru, Bugel 1, Panjatan, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Suasana pagi yang sepi dari pengunjung masih terasa di pantai ini.

Ombak yang besar terlihat begitu masuk area parkir. Suara gelombang terdengar jelas ketika memasuki pantai yang terhitung baru dibuka ini.

Samsuri salah satu pengelola Pantai Bidara mengatakan jika pantai terhitung baru dikenakan karcis parkir masuk. Hanya Rp3.000 untuk karcis parkir.

"Baru dibuka awal tahun ini. Jadi masih baru termasuk fasilitas," katanya.

Ia mengatakan saat pagi kondisi di masih sepi pengunjung. Namun, beberapa pekan terakhir pengunjung mulai banyak terutama saat weekend.

"Biasanya akhir pekan mulai ramai. Tapi tetap sesuai dengan protokol kesehatan," katanya.

Terlihat beberapa pengunjung yang tidak memakai masker diminta untuk menggunakan terlebih dahulu atau membeli masker tidak jauh dari lokasi. Terlihat juga sarana cuci tangan di dekat area parkir. 

Selain itu juga terlihat kamar mandi minimalis yang digunakan pengunjung untuk berganti pakaian atau membersihkan badan usai bermain air di pantai tersebut.

"Ya rumayan membantu berganti pakaian daripada tidak ada kamar mandi. Cukuplah. Airnya rumayan, tapi memang harus dimaksimalkan lagi," kata Irene warga Giripeni, Wates Kulon Progo.

Menurutnya hal yang harus diperhatikan adalah tempat sampah dan lalat yang banyak di sekitar lokasi. Ia berharap pengelola dapat menyelesaikannya dalam waktu dekat.

"Cuma banyak lalat aja, tapi kalau dekat pantai ga ada lalat. Tempat oke tapi kalau banyak lalat ya memang harus diantisipasi," katanya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: