Sukses

Suara Bobby Nasution Ungguli Akhyar di TPS Lokasi Nyoblos Pilkada Medan

Pemungutan suara Pilkada Medan ditutup.

Liputan6.com, Medan Pemungutan suara Pilkada Medan ditutup. Di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman unggul dari Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 022 Asam Kumbang, Ahmad Fauzan mengatakan, dalam porses pemungutan suara, sebanyak 124 surat suara terpakai, dengan rincian 122 surat suara sah dan 2 tidak sah.

"Total surat suara yang terpakai ada 124," kata Fauzan, Rabu (9/12/2020).

Dijelaskan Fauzan, di TPS 022 Kelurahan Asam Kumbang terdapat 314 nama Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Dari jumlah 122 surat suara yang sah, pasangan Akhyar-Salman mendapat 49 suara. Sedangkan pasangan Bobby-Aulia mendapat 73 suara.

"Di TPS kita ini, jumlah partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suara sekitar 38 persen," jelasnya.

Disinggung apakah rendahnya partisipasi pemilih di TPS terkait dengan pandemi Covid-19, Fauzan menyebut ada kaitannya. Meski demikian, pihaknya sudah turun langsung ke masyarakat untuk mengajak memberikan suara di Pilkada Medan.

"Pasti ada pengaruh (Pandemi Covid-19). Kita sudah turun ke masyarakat memberikan undangan, tapi itu, hasilnya, seperti ini," tandasnya.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TPS Lokasi Bobby Nyoblos

TPS 022 Kelurahan Asam Kumbang merupakan lokasi Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu beserta keluarga memberikan hak suara pada Pilkada Medan. TPS ini mengusung konsep kekeluargaan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ketua KPPS TPS 022, Ahmad Fauzan mengatakan, alasan pihaknya mengusung konsep tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat memilih.

"Biar masyarakat juga dalam memilih tidak ada tekanan apapun," kata Fauzan di TPS yang berada di Komplek Taman Setia Budi Indah, tepatnya di Blok VV.

3 dari 3 halaman

Tidak Ada Dekorasi Khusus

Disampaikan Fauzan, pihaknya tidak memiliki dekorasi khusus di TPS 022 lokasi Bobby nyoblos. Hanya saja, pihaknya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti menyediakan lokasi cuci tangan, hand sanitizer, dan pengecek suhu tubuh.

"Ini sedang pandemi Covid-19. Bagi pemilih (masyarakat) dan petugas di TPS wajib menggunakan masker, jugaface shield," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.