Sukses

Kisah Sukses 3 Kakak Beradik Usai Ditolak Gebetan karena Berkulit Kusam

Liputan6.com, Sulteng - Usaha tak mengkhianati hasil, itulah kata yang selalu diutarakan oleh ketiga wanita asal Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Sebab, berkat kerja keras dan semangat yang tinggi, tiga saudara kandung ini berhasil meraih kesuksesan di usia yang terbilang masih cukup muda.

Berkat kegigihan mereka, Nilu Putu Ulan Dewi (24), Ni Kadek Dwi Puspita M (21), dan Nilu Mekayanti (23), kini sukses membangun bisnis membangun usaha produk kecantikan. Uniknya, usaha ini mereka rintis dari pengalaman buruk mereka saat ditinggal pacar karena memiliki kulit hitam.

Dari pengalaman buruk itulah, ketiga wanita ini lantas kemudian mencari produk kosmetik yang bisa mengubah kulit mereka menjadi lebih cerah. Semua produk kosmetik pun mereka coba beli, mulai dari produk pabrikan hingga racikan.

"Kami sering ditolak oleh laki-laki karena karena mempunyai kulit hitam. Akhirnya, kami mencari produk kosmetik yang bisa memutihkan kulit," kata Nilu Putu Ulan Dewi kakak tertua dari tiga bersaudara tersebut.

Di tengah pencarian kosmetik yang bisa mencerahkan kulit, mereka bertiga pun tertarik dengan bisnis kosmetik yang mereka beli. Bahkan, seiring berjalannya waktu, kosmetik yang berhasil memutihkan kulit mereka itu mulai dipasarkan melalui media sosial.

"Akhirnya kami dapat kosmetik yang cepat memutihkan dan tidak ada efek samping, kami promosikan dan Alhamdulilah banyak yang berminat," ujarnya.

Tanpa pikir panjang, wanita yang akrab disapa Ulan ini mengaku, mereka memutuskan untuk merintis usaha produk kosmetik berbekal pengalaman mencari kosmetik pemutih kulit. Mereka pun kemudian mendirikan usaha kosmetik dengan nama Whitening Ulan Bali (WUB).

2 dari 3 halaman

Beromzet Ratusan Juta

Singkat cerita, ketiganya terus memasarkan dan membuktikan bahwa produk kosmetik mereka mampu mengubah kulit hingga mengubah kondisi ekonomi mereka. Bahkan, hingga kini omzet yang diraup setiap bulannya mencapai puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.

"Sebagai buktinya kulit kami jadi putih, dan kini omzet kami lumayan dari pesanan," tuturnya.

Mereka bercerita, awal mula bisnis ini dibangun dengan bermodalkan pinjaman di koperasi dan tanpa sepengetahuan dari orangtua.

"Uang itu kemudian kami kembangkan dengan baik. Nanti setelah berhasil baru orangtua tahu," katanya.

Bisnis yang mereka rintis empat tahun yang lalu itu, sekarang membuahkan hasil. Kini merek itu mempunyai hampir 20 produk dengan omzet yang fantastis.

Produk mereka saat ini sudah dipasarkan hingga ke negara tetangga, yaitu Malaysia. Produk WUB sendiri, telah mengantongi izin dari BPOM dan juga label halal.

"Usaha tidak mengkhianati hasil, sekarang kami mempunyai hampir 20 produk kecantikan. Terima kasih kepada pacar yang telah mencampakkan kami, berkat kalian kami sukses," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut: