Sukses

Peran Penting Mama-Mama Manado Mencegah Penyebaran Covid-19

Liputan6.com, Manado - Peran perempuan sebagai ibu rumah tangga sangat penting dalam keluarga. Termasuk dalam hal menjaga keluarga dari ancaman Covid-19. Atas dasar itu, Pemkot Manado menggencarkan sosialisasi untuk mengoptimalkan peran perempuan dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Itu sebabnya kita butuh ibu-ibu atau mama mama. Dalam kehidupan berkeluarga, ibu atau mama itu punya power atau kekuatan sehingga kalau mau keluarga disiplin pada protokol kesehatan, harus dimulai para ibu atau mama,” kata Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut saat mengunjungi Kecamatan Singkil, Senin (26/10/2020.

Wali kota berharap, para mama di Kecamatan Singkil ini dapat memastikan keluarganya menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas setiap hari, karena hanya itu cara paling efisien untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Meski sederhana, tapi butuh peran ibu untuk selalu mengingatkan dan memastikan anggota keluarganya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak, dan menjauhi kerukunan.

“Kita butuh para ibu atau mama untuk mengatasi ancaman Covid-19, mulai dari lingkungan keluarga,” ujar Lumentut.

Dia menambahkan, saat ini Manado ada di zona oranye, harapannya tentu akan ada di kuning, bahkan bisa ke zona hijau.

“Mari kita kerja bersama bergotong-royong agar kita semua aman dari Covid-19,” tutur Wali Kota Manado dua periode ini.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut: