Sukses

Ikut Kelas Retail Modern Bisa Langsung Kerja di Alfamart

Liputan6.com, Jakarta- Menyambut ulang tahun yang ke-21, Alfamart kembali menggelar Alfamart Class Berbagi yang diikuti sejumlah SMKN di wilayah DKI Jakarta pada 9 sampai 12 Oktober 2020. Kelas ini berbeda dengan Alfamart Class Reguler. Kelas ini diadakan secara virtual melalui Google meet dan diisi oleh praktisi profesional Alfamart yang diikuti siswa dan guru Alfamart Class.

“Kalau Alfamart Class reguler, guru yang telah mendapat pelatihan kurikulum ritel modern mengajarkan materi ke siswa, kalau ini profesional kami yang memberikan bahan ajar secara langsung," jelas Hadi Susianto, Branch Manager Alfamart Cikokol, dalam siaran pers, Rabu (14/10/2020).

Materi yang diberikan dalam kelas ini pun akan semakin kaya karena langsung dari praktisi profesional Alfamart. Harapannya, mereka bisa melihat secara langsung gambaran model bisnis industri retail modern.

“Siswa dan guru juga bisa langsung berinteraksi dan bisa menanyakan apa saja seputar retail modern,” ucap Hadi.

Alfamart Class adalah program dari Alfamart yang mengajak SMK-SMK di Indonesia untuk mengadopsi kurikulum retail modern sehingga mencetak lulusan siap kerja di industri retaill modern. SMK yang bekerja sama mendapatkan hibah berubah laboratorium retaill modern dan lulusan program Alfamart Class bisa langsung bekerja sebagai karyawan Alfamart. Sampai sekarang, lebih dari 194 SMK di berbagai daerah telah bekerja sama dalam program Alfamart Class.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: