Sukses

Ledakan Diduga Tabung Gas Meluluhlantakkan Bengkel Las di Deli Serdang, 4 Orang Tewas

Ledakan hebat terjadi di Jalan Teuku Amir Hamzah, Kecamatan Hampatan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Deli Serdang - Ledakan hebat terjadi di Jalan Teuku Amir Hamzah, Kecamatan Hampatan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Ledakan berasal dari salah satu bengkel yang berada di kawasan tersebut.

Informasi diperoleh Liputan6.com, 4 orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Ledakan juga menyebabkan 10 orang mengalami luka berat.

Para korban luka-luka akiban ledakan tersebut telah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan. Pihak kepolisian masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

‎"Info awal 4 orang meninggal dunia dan 10 luka-luka," kata Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting, Kamis (27/8/2020).

Peristiwa tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Ledakan diduga berasal dari tabung gas elpiji dan tabung gas oksigen di bengkel las milik Suryono alias Buyung.

Saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas Pekerja Saat Ledakan

Selain korban jiwa dan luka, ledakan menyebabkan 9 rumah rusak, 3 mobil rusak, dan 1 sepeda motor rusak. Saat ledakan terjadi, sedang berlangsung aktivitas pekerja di bengkel las tersebut.

"Saat ini saya belum dapat data secara detail, anggota masih di TKP‎. Sabar, ya," sebut Siswanto.

Personel kepolisian dari Polres Binjai sedang melakukan olah TKP, bahkan diturunkan Tim Penjinak Bom (Jibom) dari ‎Satuan Brimob Polda Sumut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.