Sukses

Cara Warga Kupang Bangun Kesadaran Anak untuk Merdeka dari Covid-19

Warga Blok I Lingkungan Perumahan Sejahtera Land Oetalu, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT menggelar berbagai perlombaan menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Liputan6.com, Kupang- Warga Blok I Lingkungan Perumahan Sejahtera Land Oetalu, Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT menggelar berbagai perlombaan menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (16/8/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk antusiasme warga menyambut hari kemerdekaan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda sejumlah wilayah di Tanah Air. Rangkaian kegiatan yang mengusung tema "Membangun Kesadaran mengikuti protokol kesehatan, maju bersama, dan merdeka dari covid-19" ini dibuka secara resmi oleh Ketua RT 30, Kristian Nggadas, dihadiri tokoh agama tokoh masyarakat setempat.

Ketua RT 30, Kristian Nggadas yang mewakili pemerintah setempat menyampaikan terima kasih kepada warga, meski di tengah kesibukan bisa meluangkan waktu menggelar perlombaan dan hiburan bagi warga. Ia mengajak warga selalu mengikuti protokol kesehatan dalam beraktivitas.

"Mari tetap gunakan masker dan biasakan cuci tangan pakai sabun agar tidak tertular virus corona," katanya.

Berbagai perlombaan yang digelar antara lain, lomba mewarnai untuk kategori anak, lomba sambung kata untuk dewasa, lomba maakan kerupuk, lomba gigit sendok, lomba motor bekicot, pawai sepeda rias, dan kuis kebangsaan.

Ketua Blok I, Don Matheos Da Costa, mengatakan, kegiatan semarak kemerdekaan kali ini tidak seperti tahun sebelumnya. Hal ini dipertimbangkan dengan suasana pandemi Covid-19.

Ia berharap kegiatan ini mampu menghibur kejenuhan anak-anak dan membangun optimisme warga untuk kembali semangat dalam beraktivitas.

"Anak-anak sudah jenuh berbulan-bulan sekolah dari rumah, kita pun demikian. Dengan kegiatan seperti ini semoga anak-anak kembali ceria," katanya.

Rangkaian kegiatan perlombaan ini didukung oleh sumbangan dari PT Pegadaian (syariah) sebagai sponsor utama, PT Jhonson, PT Rembaka, PT Loreal (Maybeline), PT Kino Indonesia, PT Nutrifood Indonesia, PT Unilever (Ice Cream Walls), PT Intrasan Raya, PT Kalbe (Susu Zee), PT Kapal Api Indonesia, PT Linka Jaya (Distributor Matador), Sinar Mas serta iuran warga.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.