Sukses

Cegah Covid-19, Istri Tito Karnavian Pimpin 'Gebrak' Masker di Sulut

TP PKK se-Sulut bekerja sama dengan pemerintah akan kembali memberikan bantuan 200 ribu masker kepada masyarakat.

Liputan6.com, Manado - Guna mencegah penyebaran Covid-19 di Sulut, Ketua Umum Tim Penggerak PKK Tri Tito Karnavian bersinergi dengan TP PKK Provinsi Sulut mencanangkan Gerakan Bersama Pakai (Gebrak) Masker.

Kegiatan yang dipusatkan di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Jumat (14/8/2020) itu, untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo kepada PKK agar menyosialisasikan penggunaan masker kepada seluruh masyarakat.

"Selain membagikan masker, gerakan ini juga tentang bagaimana pentingnya memakai masker," ujar Tri Karnavian. 

Istri Mendagri Tito Karnavian ini mengungkapkan kebanggaannya atas kepercayaan untuk melaksanakan amanat Presiden, menyosialisasikan penggunaan masker guna menekan angka penularan Covid-19.

"Kita harus berbangga sekali, para kader PKK dipercaya oleh Bapak Presiden untuk terjun langsung, terlibat langsung, dalam pembagian masker di masyarakat," ujarnya.

Dia mengatakan, itu artinya pemerintah mempercayakan kepada kader PKK untuk terlibat langsung dalam menangani ataupun mencegah penularan Covid-19 saat ini.

"Penyebaran dan penularan Covid-19 tidak pandang bulu menjangkiti berbagai kalangan," ujarnya.

Mengingat salah satu bentuk penularan Covid-19 melalu droplet, maka penggunaan masker dianggap sebagai salah satu cara yang efektif dalam mencegah penularannya.

"Oleh karenanya PKK Gebrak Masker diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, terutama di area publik," ujarnya.

Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey-Tamuntuan berharap kegiatan Gebrak Masker dapat memberi dampak dan manfaat yang berarti bagi pemulihan kondisi Sulut dari pandemi Covid-19.

"Menjadi harapan juga, dengan kegiatan pada hari ini akan semakin memperkuat sinergitas dan komitmen kita semua dalam ikut membangun bangsa dan daerah, untuk kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Rita mengatakan, TP PKK se-Sulut bekerja sama dengan pemerintah akan kembali memberikan bantuan 200 ribu masker kepada masyarakat.

Setelah penyerahan bantuan masker secara simbolis kepada para Ketua TP PKK se- Sulut, Tri Tito Karnavian memimpin penyaluran masker ke beberapa Puskesmas serta komunitas masyarakat di Manado.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.