Sukses

Main di Pantai Tanpa Pengawasan, 2 Bocah Ditemukan Tewas 1 Hilang

Salah satu ayah dari korban merasa khawatir anaknya belum pulang padahal hari sudah mulai gelap.

 

Liputan6.com, Palu - Bermain di pantai tanpa pengawasan orangtua, dua bocah di Desa Soni, Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Tolitoli ditemukan meninggal dunia di tepi pantai, sementara satu orang temannya hilang tenggelam dan masih dalam pencarian tim SAR.

Dua bocah yang meninggal dunia itu atas nama Abhy dan Takbir, masing-masing berusia 6 tahun, ditemukan berturut-turut sekitar pukul 20.30 dan 21.00 Wita di lokasi berbeda. Sedangkan satu orang temannya yang hilang atas nama Nopal.

Humas Basarnas Palu, Fatmawati menceritakan, awalnya Rabu (5/8/2020) sekitar pukul 13.00 Wita, dua bocah itu bersama seorang anak lainnya bermain di tepi pantai. Namun hingga sore hari ketiganya belum juga kembali.

"Sampai pukul 16.00 Wita Rabu kemarin korban belum juga pulang, maka ayah korban berinisiatif mencari bersama rekannya. Kemudian melapor ke pak kades dan kapolsek setempat untuk meminta bantuan," katanya, Kamis (6/8/2020).

Laporan kejadian tersebut baru diterima Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Tolis, Tolitoli pukul 23.45 Wita. Jauhnya jarak lokasi dari pos SAR membuat operasi pencarian baru dilakukan petugas keesokan harinya, yaitu Kamis.

Selain 3 personel SAR, pencarian Nopal juga dibantu personel Polsek setempat dan masyarakat.

"Sampai saat ini korban Nopal belum ditemukan dan pencarian masih dilakukan dibantu masyarakat dan 5 personel polsek setempat," katanya menambahkan.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.