Sukses

Aksi Heroik Kapolres Bolmong Selatan Seberangi Sungai untuk Bantu Korban Banjir

Kapolres dengan penuh keberanian rela menyeberangi Sungai Milangodaa, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolsel, Sulut, dengan seutas tali untuk meninjau lokasi banjir.

Liputan6.com, Manado - Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Sulut, tengah dilanda bencana alam berupa banjir dan tanah longsor. Berbagai upaya penanganan bagi warga terdampak dilakukan tim gabungan. Aksi heroik Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto yang ikut membantu warga menarik perhatian publik.

Pada Minggu (2/8/2020), Kapolres dengan penuh keberanian nekat menyeberangi Sungai Milangodaa, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolsel, Sulut, dengan seutas tali untuk meninjau lokasi banjir. Kapolres juga menemui dan membantu warga Desa Milangodaa Barat yang mengungsi di Desa Pakuku Jaya.

Aksi tersebut dilakukan bersama Wakapolres, Kompol Dadang Suhendra, Kapolsek Bolaang Uki Kompol Suharno, Kasat Lantas AKP Batrin Talibo dan Kasat Reskrim Iptu M Sahroni.

Apa yang dilakukan Kapolres dan pejabat lainnya tersebut mengundang perhatian warga, bahkan menimbulkan rasa was-was. Karena sungai yang diseberangi saat itu berarus cukup deras.

"Kami juga memberikan bantuan, di antaranya sayur mayur, dan kami drop di dapur umum," ujar Suharno.

Dia mengatakan, banjir melanda beberapa desa di wilayah Kecamatan Bolaang Uki dan Helumo, tetapi hingga Minggu siang sudah mulai surut.

Untuk bencana tanah longsor di Bolaang Uki, Jalan Trans Sulawesi antara Molibagu-Dumoga sudah dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Namun harus ekstra hati-hati, jalan masih licin akibat sisa-sisa material longsoran," imbau Kapolsek.

Diketahui, bencana alam berupa tanah longsor dan banjir yang melanda Bolsel, Sulut ini, menyebabkan ribuan orang mengungsi. Pemerintah setempat ditopang BNPB terus menangani warga terdampak bencana.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.