Sukses

INTI dan AdMedika Kembangkan Layanan Kesehatan Digital

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) alias INTI menjalin kerja sama strategis dengan PT Administrasi Medika, atau biasa disebut AdMedika.

Liputan6.com, Jakarta - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) alias INTI menjalin kerja sama strategis dengan PT Administrasi Medika, atau biasa disebut AdMedika. Kedua pihak bersepakat untuk melakukan sinergi layanan administrasi kesehatan berbasis digital.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang Pemasaran Aplikasi Layanan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Klinik, yang dikenal dengan nama DIGIClinic. Tujuan besarnya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di bidang kesehatan, sekaligus memacu pertumbuhan bisnis perusahaan melalui kerja sama yang saling menguntungkan.

"Khususnya di sektor UMKM karena segmen pasar pertama yang disasar adalah klinik-klinik yang skalanya masih kecil, yang masih tergolong bisnis UMKM,” kata Direktur Utama PT INTI (Persero) Otong Iip, Jumat (17/07/2020). Penandatanganan kerja sama tersebut telah dilakukan di Kantor Pusat AdMedika di Jakarta, pada Rabu, 15 Juli 2020 dan ditandatangani oleh Direktur Utama INTI Otong Iip serta Direktur Bisnis Support AdMedika Joko Aswanto.

Kolaborasi INTI dengan AdMedika, yang merupakan bagian dari Telkom Group ini, merupakan langkah awal peningkatan kapabilitas melalui pemanfaatan kompetensi, potensi, dan sumber daya yang dimiliki masing-masing pihak dalam rangka sinergi dalam bidang kesehatan berbasis teknologi informasi.

Kerja sama ini mencakup sinergi perancangan desain aplikasi menjadi platform layanan, pengembangan modul aplikasi layanan, integrasi aplikasi, pemanfaatan aset kedua belah pihak, kerja sama pemasaran, serta bentuk lainnya yang disepakati oleh kedua belah pihak.

“Harapannya, kerja sama ini akan berkelanjutan tidak hanya pada induk perusahaan, tapi juga pada anak usaha,” ujar Otong Iip.

PT INTI (Persero) sendiri merupakan badan usaha milik negara (BUMN) yang memiliki lini bisnis di bidang Manufacture and Assembly, Managed Service, Digital Service, dan System Integrator. Perusahaan yang berkantor pusat di Jalan Moch Toha No. 77 Bandung itu memiliki lini bisnis di bidang Manufacture and Assembly, Managed Service, Digital Service, dan System Integrator.

Untuk mendukung bisnisnya, PT INTI (Persero) juga mengoperasikan fasilitas produksi seluas delapan hektare di Jalan Moch Toha No 225 yang memproduksi perangkat telekomunikasi dan elektronik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.