Sukses

Pemuda di Aceh Bakar Diri di Kandang Kambing

Liputan6.com, Aceh - Seorang pemuda di Aceh diduga telah membakar dirinya sendiri hingga mengalami luka bakar yang serius. Pihak berwajib telah memastikan bahwa dugaan tersebut merupakan penyebab utama tubuh lelaki berumur 24 tahun tersebut terbakar.

Hingga berita ini ditulis, polisi masih belum mengetahui apa alasan pemuda berinisial Mar itu bakar diri.

Polisi mendapat informasi dari keluarganya bahwa pemuda tersebut tengah mengalami sakit atau mungkin bisa disebut gangguan kejiwaan, yakni, sering marah-marah sendiri.

Menurut Kapolsek Seunuddon Iptu M. Jamil, Mar ditemukan oleh kakaknya, Sabarinah, terkapar di depan pintu ruang tamu rumah orang tuanya dengan kondisi sekujur tubuh mengalami luka bakar, Sabtu (27/6/2020) kemarin.

Mar diduga kuat telah membakar dirinya sendiri di dalam kandang kambing milik abangnya sebelum ia berusaha berjalan menuju ke dalam rumah.

"Mar telah membakar dirinya saat listrik sedang mati sekitar pukul 18.55 WIB," sebut Jamil, dalam keterangan diterima Liputan6.com, Minggu (28/06/2020).

Petunjuk berupa satu botol bekas air mineral berisi bensin dengan tutup telah terpisah, tergeletak di tempat kejadian dijadikan bukti.

Yang bersangkutan diduga kuat lebih dulu menyiram dirinya dengan bensin dari dalam botol tersebut sebelum menyulut api ke tubuhnya sendiri. Mar kini tengah mendapat perawatan intensif di RSUD Cut Mutia Lhokseumawe akibat peristiwa bakar diri itu.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: