Sukses

Dendam Lama Berujung Duel Sampai Mati 2 Kakek di Tuban

Cekcok berujung duel sampai mati itu diduga lantaran ada dendam lama yang tak kunjung terselesaikan

Liputan6.com, Tuban - Seorang kakek berusia 68 tahun asal Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur harus berurusan dengan polisi setelah membacok tetangganya sendiri, Jumat (5/6/2020). Ia pun ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan. 

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri mengatakan kronologi peristiwa bermula saat korban bernama Hana Tjahaja Andijo Djojo (68) bertemu dengan pelaku yang baru saja pulang mencari rumput di sebelah Sarmuji. Keduanya sempat adu mulut.

Cekcok berujung duel sampai mati itu diduga lantaran ada dendam lama yang tak kunjung terselesaikan.

"Dugaan sementara penyebab dari peristiwa ini, ada dendam lama antara mereka," kata Yoan.

Setelah cekcok korban memukul pelaku dengan kayu reng sepanjang satu meter. Namun, terduga pelaku pembunuhan sempat menangkis dengan tangan hingga patah.

Selanjutnya, pelaku yang masih membawa sabit langsung menyabetkan senjata tajamnya ke leher, punggung dan perut korban.

"Korban tewas di lokasi kejadian sesaat setelah dibacok oleh pelaku," dia menjelaskan.

Pengakuannya kepada polisi, ia tega membunuh lantaran diisukan menyerobot tanah milik pelaku. Bahkan, korban sempat mendatangkan pihak perangkat desa untuk menanyakan kebenaran ukuran tanah. Namun, ternyata hasilnya masih sama tidak ambil sejengkal tanah pelaku.

"Dikatai nyorobot tanahnya, saya diam saja. Tapi saat tadi di ejek 'ngungkal arit dapuranmu wani karo aku' (menajamkan sabit, apa berani dengan saya, red)," kata tersangka.

Setelah peristiwa pembunuhan itu, terduga pelaku mengakui kesalahannya dan menyerahkan diri ke pihak berwenang. Dan barang bukti yang digunakan dalam kejadian tersebut juga disita. Terduga pelaku dijerat dengan pasal 338 KUHP, dengan ancaman 15 tahun penjara.

 

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.