Sukses

Hujan Lebat Sehari Semalam, Kawasan Kuta Dikepung Banjir

Liputan6.com, Denpasar Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu malam hingga Senin dinihari tadi membuat sejumlah titik ruas jalan di Kecamatan Kuta terendam air. Hujan lebat yang berlangsung selama lima jam itu membuat debit air tinggi hingga tak tertampung di sungai dan parit serta drainase di sekitar jalan meluap.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi pada Senin (1/6/2020) mengatakan, setidaknya laporan dari tim di lapangan ada dua kelurahan di wilayah hukum Polresta Denpasar yang terdampak. Pertama di Kelurahan Seminyak yakni di Jalan Kunti II menuju Jalan Atena, Jalan Yudistira menuju Jalan Sunset Road Seminyak.

Selanjutnya di Kelurahan Kuta terjadi di Jalan Glora Lapangan Samudra (Aspol Polsek Kuta) dan di Jalan Griya Anyar. Selanjutnya di Kelurahan Legian terjadi Jalan Dewi Sri dan sejumlah jalan di sekitarnya. Hingga pukul 08.00 WITA tadi pagi, sejumlah ruas jalan tersebut masih terendam air.

 

“Curah hujan tinggi dan berlangsung lama yakni dari pukul 22.00 Wita Minggu malam hingga pukul 04.00 Wita Senin dinihari. Hujan yang berlangsung lama itu membuat debit air tak tertampun di selokan ataupun sungai,” ungak Iptu Ketut Sukadi.

Iptu Ketut Sukadi mengatakan, kejadian tersebut menjadi pengalaman untuk semua elemen masyarakat, utamanya di Kuta agar memerhatikan kebersihan lingkungan. Utamanya normalisasi sungai atau Tukad Mati yang belum maksimal.

Sampah yang dibuang sembarangan dan masuk ke got itu juga pemicu sehingga mengakibatkan meluapnya air ketika hujan lebat,” tandasnya.