Sukses

Terlalu Gemuk, Jasad Turis Amerika Dievakuasi dari Jendela Lantai Dua

Liputan6.com, Denpasar Seorang turis asal Amerika Serikat ditemukan meninggal di dalam kamar salah satu vila yang berlokasi di Seminyak, Kuta, Kamis (7/5/2020). Korban atas nama Darrell (50) ditemukan dalam kondisi kaku, kulit sudah terlihat menghitam.

Usai melakukan pemeriksaan, Inafis Polda Bali memperkirakan korban meninggal sejak tiga hari lalu. Keterangan dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada menyebutkan, lokasi kamar korban berada di lantai dua.

Dari keterangan petugas vila, korban memang tak terlihat keluar kamar sejak tiga hari lalu. "Kami terima laporan dari anggota BPBD Badung pukul 15.45 Wita. Selanjutnya langsung mengerahkan 6 orang rescue," terang Darmada.

Proses evakuasi cukup sulit karena bobot tubuh korban cukup besar. Setibanya di lokasi, tim SAR gabungan melakukan observasi terlebih dahulu.

"Membutuhkan banyak personel, hingga harus menambah personel dan terpaksa tim membobol jendela kamar untuk mengeluarkan korban," ujarnya.

Seluruh tim yang melakukan evakuasi menggunakan pakaian dan peralatan pelindung diri lengkap. Akhirnya diputuskan jenasah diikatkan di kasur dan diturunkan melalui jendela sampai ke lantai dasar.

Setelah beberapa lama, sekitar pukul 18.35 Wita proses evakuasi selesai dan selanjutnya jenasah dibawa menuju RSUP Sanglah Denpasar menggunakan kendaraan bak terbuka dan diikuti ambulance BPBD Badung.

Selama evakuasi berlangsung melibatkan tim SAR gabungan dari Basarnas Bali, Polsek Kuta, BPBD Badung, Pecalang Desa Kuta, kerabat korban serta masyarakat setempat.