Sukses

Beberapa Ruas Jalan Protokol di Medan Disemprot Cairan Disinfektan

Beberapa ruas jalan protokol yang berada di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan oleh pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sumut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona COVID-19.

Liputan6.com, Medan Beberapa ruas jalan protokol yang berada di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan oleh pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sumut sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona COVID-19.

Personel Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan kendaraan Water Canon. Penyiraman dilakukan menggunakan tiga Water Canon milik Direktorat Samapta dan Brimobda Polda Sumut.

Lakhar Danden Gegana Brimobda Polda Sumut, Kompol Hendry Anto mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan juga sesuai perintah Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Idham Azis untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi maklumat yang telah dikeluarkan.

"Dari Polda Sumut memerintahkan agar melakukan penyemprotan disinfektan di jalan-jalan umum agar masyarakat merasa aman," kata Hendry, Selasa (24/3/2020).

Selain beberapa ruas jalan protokol di Kota Medan, penyemprotan cairan disinfektan juga dilakukan di tempat keramaian. Petugas yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di jalan-jalan protokol tersebut juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona COVID-19.

Penyiraman dilakukan mulai dari depan Mako Brimob, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Pattimura, simpang Jalan Sudirman dan Jalan WR. Supratman. Kemudian di Jalan Sudirman menuju persimpangan Jalan Cik Ditiro dan Jalan Juanda.

Selanjutnya penyemprotan disinfektan dilakukan di simpang rumah dinas Wali Kota Medan menuju Jalan Diponegoro, Jalan Zainul Arifin menuju simpang Jalan Imam Bonjol ke arah Jalan Palang Merah.

Dari Jalan Palang Merah petugas terus melakukan penyemprotan disinfektan di simpang Jalan Pemuda masuk daerah Kesawan atau Jalan Ahmad Yani menuju simpang Lonsum. Kemudian Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau masuk ke Jalan Guru Patimpus hingga ke arah Jalan Gatot Subroto.

 

saksikan juga video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patroli Gabungan TNI-Polri

Upaya lain mencegah penyebaran virus corona COVID-19 dilakukan TNI-Polri dengan gencar memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja dan tidak keluar rumah kecuali untuk urusan sangat penting.

Pada Senin, 23 Maret 2020 malam, personel TNI-Polri melaksanakan patroli gabungan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Medan agar tidak melakukan kegiatan di luar rumah yang sifatnya nongkrong ataupun berkumpul.

"Tujuannya memutus penyebaran atau penularan virus corona COVID-19," sebut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Patroli gabungan dipimpin Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Jhonny Eddizon Isir, dihadiri Wakapolda Sumut, Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, dan Pejabat Utama Polda Sumut lainnya.

"Sebanyak 93 personel bergerak dari Lapangan Merdeka menyusuri sejumlah jalan di Kota Medan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul di tempat keramaian dan segera pulang kerumah," Tatan menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.