Sukses

Awas Baper, Ada Polwan Siaga Jumat di Serang Banten

Liputan6.com, Serang - Polwan Siaga Jumat, begitu Polres Serang Kota menyebutnya. Menggunakan mobil patroli lengkap dengan pengeras suara, para polisi cantik itu mengingatkan kaum pria untuk melaksanakan salat Jumat. Operasi Polwan Siaga Jumat ini sudah dilakukan di kawasan Kota Serang dalam tiga bulan terakhir.

Menggunakan mobil patroli milik Polres Serang Kota, para polisi cantik berkeliling ke seluruh jalanan Kota Serang, kemudian berhenti di di salah satu masjid untuk berjaga.

"Sekarang ada sebelas personil Polwan Polres Serang Kota yang mengingatkan kaum pria dari kalangan muslim, untuk melaksanakan ibadah salat Jumat. Karena sudah kewajiban kita sesama umat muslim untuk saling mengingatkan," kata Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono, Jumat (21/2/2020).

Personel polwan cantik itu memulai patroli sejak pukul 11.00 WIB. Terbagi menjadi tiga tim, mereka semua mengingatkan kaum pria yang beragam muslim, agar tidak lupa melaksanakan salat Jumat. Tiap minggu masjid yang menjadi tempat pemberhentian selalu berbeda-beda.

"Untuk penjagaan Polwan Siaga Jumat hari ini kita jaga di Masjid Raudlatul Jannah, Masjid Al-Ikhlas dan Masjid Ats-Sauroh," katanya.

Dari kegiatan Polwan Siaga Jumat, Edhi hanya mengharapkan, masjid semakin ramai dengan kegiatan ibadah dan umat muslim yang menjalankan ibadahnya terasa tenang dan nyaman.

"Ini bentuk perhatian kita kepada umat muslim, agar mereka semakin nyaman dan tenang dalam beribadah. Kaum pria beribadah, kaum wanita dari Polwan yang berjaga," katanya.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Rilis Smart TV 4K 55 Inci, Cuma Rp 4 Jutaan
Artikel Selanjutnya
16 Tim Esports Siap Tanding di Grand Final PUBG Mobile Pro League 2020