Sukses

Asa Presiden Jokowi Usai Resmikan Stadion Manahan Solo

Liputan6.com, Solo - Presiden [Jokowi ](4179874 "")meresmikan Stadion Manahan, Solo pada Sabtu malam, 15 Februari 2020. Stadion yang kini kian megah itu diharapkan bisa terpilih menjadi venue untuk laga Piala Duni U-20 yang bakal digelar di Indonesia pada 2021 mendatang.

Presiden Jokowi datang ke Stadion Manahan bersama dengan Iriana Jokowi, putranya Kaesang Pangarep serta cucunya, Jan Ethes Srinarendra.

Kehadiran mantan Wali Kota Solo iti disambut meriah para suporter pendukung Persis Solo, Pasoepati.

Dalam sambutannya, Jokowi sangat bersyukur karena proses renovasi stadion kebanggaan warga Solo itu telah selesai. Stadion itu kini dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang lebih baik.

"Alhamdulillah, kita pada pada malam ini bisa melihat setelah direnovasi besar-besaran, sekarang Stadion Manahan Solo menjadi stadion yang megah dan fasiltas yang jauh lebih baik," kata dia yang disambut tepuk tangan para suporter Pasoepati yang memadati tribun stadion.

Telah selesainya renovasi Stadion Manahan, Jokowi  pun berharap nantinya pada tahun 2021, PSSI maupun FIFA menetapkan Stadion Manahan sebagai tempat untuk laga Piala Dunia U-20.

"Sehingga nantinya kita bisa secara bersama-sama melihat laga internasional di stadion yang sangat mengah ini," harapnya.

2 dari 3 halaman

Laga Persahabatan

Peresmian Stadion Manahan usai dilakukan renovasi itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi.

Setelah itu Jokowi turun ke lapangan untuk menyerahkan bola kepada perwakilan anak gawang yang berdiri di depan barisan pemain Persis Solo dan Persib Bandung.

"Dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim, dengan memohon rahmat dan ridha Tuhan Yang Maha Esa pada malam hari ini, saya menyatakan saya resmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan Solo," ucapnya.

Saat peresmian tersebut turut hadir Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan sejumlah anggota Kabinet Indonesia Maju di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Selain itu juga hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.

Bahkan, sebelum peresmian Ganjar dan Wali Kota Solo ikut mencoba lapangan dengan menggelar laga antara Pemprov Jawa Tengah versus Pemerintah Kota Solo.

Sementara itu setelah peresmian berlangsung pertandingan persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung. Pertandingan tersebut tim tuan rumah Persis Solo harus menelan kekalahan dengan skor 0-2.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading