Sukses

Isu Siluman Bertubuh Besar Resahkan Warga Sidrap Sulsel

Aparat kepolisian masih menyelidiki kebenaran isu manusia jadi-jadian atau siluman yang meresahkan warga Kabupaten Sidrap, khususnya di Desa Majelling Wattang.

Liputan6.com, Sidrap - Aparat Kepolisian Resort Polres Sidrap hingga saat ini masih menyelidiki kebenaran isu manusia jadi-jadian atau siluman yang meresahkan warga Kabupaten Sidrap, khususnya Desa Majelling Wattang.

"Baru sebatas isu yang belum tentu kebenarannya," kata Kapolres Sidrap, AKBP Budi Mulyono saat dihubungi Liptan6.com, Kamis (23/1/2020).

Meski demikian, pihaknya bersama masyarakat tetap akan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

"Kita harap masyarakat yang menemukan hal-hal yang akan mengganggu kamtibmas jangan ada main hakim sendiri," imbaunya.

Sebelumnya beredar video viral di media sosial yang berisi aksi pengejaran makhluk jadi-jadian atau siluman oleh sejumlah warga Desa Majelling, Kabupaten Sidrap pada Senin malam (20/1/2020).

Dalam video viral itu, tampak puluhan warga yang menggunakan senter berlarian menuju sebuah rumah panggung milik salah seorang warga desa.

Sambil berteriak, sejumlah warga tampak memeriksa sekeliling kolong rumah panggung warga lokasi terakhir siluman yang dimaksud bersembunyi lalu menghilang.

"Lari sita we. Accenneri bolae acceneri (Dia lari. Kelilingi rumah, kelilingi)," teriak seorang warga meminta para warga lainnya yang tergabung dalam pengejaran agar segera mengeliling kolong sebuah rumah panggung yang diduga tempat siluman itu bersembunyi.

"Nasalei onronna. Tampe bolae (Kaburki dari tempatnya, segera tutup pintu rumah)," teriak seorang warga lainnya yang turut ikut mengejar makhluk jadi-jadian itu.

Dari video viral itu, warga setempat mulai resah dalam sepekan ini. Pasalnya, siluman yang dimaksud belum berhasil tertangkap ketika hendak ditangkap ia langsung menghilang.

"Dari informasi yang masuk, pengejaran siluman oleh warga desa bermula setelah mereka mendengar kabar jika ada seorang warga bernama Sulaimana (60) yang kabarnya sempat diserang oleh makhluk halus atau siluman yang dimaksud," kata Budi.

Sulaimana, kata Budi, kemudian mengaku sempat berkelahi dengan siluman bertubuh besar itu saat sedang membuang hajat.

"Ceritanya Sulaimana itu berkelahi dengan siluman di WC. Tapi lagi-lagi itu hanya isu yang belum tentu jelas kebenarannya," kata Budi menambahkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.