Sukses

Menanti Matahari Terbit di Puncak Dulamayo Gorontalo

Liputan6.com, Gorontalo - Jika datang ke Provinsi Gorontalo, akan kurang rasanya jika tidak berkunjung ke puncak hutan pinus Dulamayo. Puncak Dulamayo merupakan salah satu objek wisata alam yang kini populer di Masyarakat Gorontalo khususnya para pelancong.

Untuk menuju obyek wisata yang  terletak di Desa Dulamayo Selatan, Kecamatan Telaga Puncak, Kabupaten Gorontalo  pelancong dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Sepanjang perjalanan pelancong sudah pasti disuguhi pemandangan yang begitu indah. 

Umumnya pelancong datang membawa peralatan kemah untuk menginap sambil menikmati dinginnya malam di puncak Dulamayo. Saat pagi tiba, Pelancong akan disuguhi pemandangan matahari terbit yang menawan.

"Sengaja kami bawa alat kemah seperti tenda untuk menginap, karena suasana malam hari ditempat ini punya sensasi yang berbeda yakni hawa dingin udara disekitar yang begitu luar bisa bak negara bersalju," tutur Mardan salah satu pengunjung.

 

Menurutnya, dengan berkunjung ke puncak hutan pinus Dulamayo ini, seluruh kepenatan dalam diri bisa terlepas dengan menikmati alam sekitar. Menghirup udara segar hingga menikmati kicauan burung endemik asli Sulawesi.

"Saya pekerja kantoran dengan begitu banyak pekerjaan yang membebani, namun dengan datang ke puncak dulamayo semua penat itu terlepas, bahkan capeknya selama perjalanan pun terlepas dengan keindahan puncak ini," tambahnya.

Ditempat yang sama, Nurfadila salah seorang pengunjung lainnya, mengatakan bahwa puncak Dulamayo sangat cocok bagi mereka yang senang berfoto. Apalagi yang senang mengabadikan gambar matahari terrbi.

"Bagi saya, yang terkesan adalah sensasi Sunrise yang menakjubkan, hati sangat damai ketika menikmati dinginnya udara pagi sembari memandang matahari terbit di balik hamparan gunung dan kabut yang tebal," ungkapnya.

"Jadi momen itulah yang sangat bagus diabadikan, apalagi kami adalah pecinta foto selfie untuk kebutuhan media sosial," tuturnya.

Namun dengan keindahan puncak dulamayo, masih ada saja pengunjung yang semena-mena mengotori dengan membuang sampah sembarang.

"Di sekitar masih banyak terlihat sampah-sampah berserakan yang dengan sengajah dibuang oleh pengunjung, mudah-mudahan kedepannya setiap pengunjung bisa sadar untuk tidak membuang sampahnya dialokasi itu," tandasnya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kerangka Misterius di Pinggir Pantai Gegerkan Warga Batumobungo
Artikel Selanjutnya
Drama Penyelamatan Kuskus yang Dipelihara Warga Gorontalo