Sukses

Duh, Tentara Gendut Tak Dapat Kenaikan Pangkat dan Jabatan

Liputan6.com, Gorontalo - Sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) tentu perlu menjaga kesehatan karena kekuatan pertahanan dan keamanan ada di tangan para tentara ini. Salah satu cara agar tetap fit adalah dengan menjaga berat badan.

Tentara perlu memiliki berat badan yang ideal dan tidak obesitas. Begitu pentingnya masalah menjaga berat badan ini menjadi perhatian bagi Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos. Dengan tegas, Letkol Allan menyampaikan kepada seluruh anggotanya untuk menjaga berat badan, sebab jika ada anggotanya yang obesitas maka tidak akan dinaikkan pangkatnya.

Menurutnya, postur tubuh yang ideal menjadi syarat utama dalam pengusulan kenaikan pangkat dan jabatan di lingkungan TNI AD. Untuk menindaklanjuti arahan tersebut, usai apel pagi dilanjutkan dengan pembinaan fisik bagi seluruh personel tentara, di lapangan Makodim 1304 Gorontalo, Jalan Nani Wartabone No. 30 Kota Gorontalo.

"Postur prajurit TNI–AD yang ideal merupakan amanah rakyat. Kita dibentuk dan disiapkan sebagai abdi negara yang memiliki fisik yang prima serta memiliki postur yang ideal untuk mendukung segala pelaksanaan tugas–tugas yang dibebankan oleh negara kepada kita prajurit TNI," tegasnya.

Menurutnya, dalam menjaga postur tubuh yang baik harus dimulai dengan mengatur pola makan dan sering melakukan olahraga setiap harinya. 

Karena, dia melanjutkan, kalori yang berlebih akibat pola makan yang salah, harus segera dikeluarkan lagi dengan cara berkeringat dan berolahraga sehingga tidak menjadi timbunan lemak dalam tubuh yang mengakibatkan berat badan semakin bertambah setiap harinya.

"Usia tidak jadi penghalang untuk kita selalu menjaga kesehatan serta berat badan. Berat badan yang ideal dapat mengurangi beban tumpuan pada lutut kita. Sehingga meski kita sudah berusia tua rasa sakit pada lutut dapat kita hindari dengan cara menjaga berat badan. Kondisi itu juga akan memberi kebugaran bagi anggota untuk beraktivitas," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Drama Penyelamatan Kuskus yang Dipelihara Warga Gorontalo
Artikel Selanjutnya
Menilik Kota Tertua di Indonesia, Gorontalo!