Sukses

Tiga Kali Dipanggil Polisi, Teddy Suami Lina Mengaku Jujur di Hadapan Penyidik

Suami almarhum Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana, kembali mendatangi gedung Satreskrim Polrestabes Bandung, Sabtu (11/1/2020).

Liputan6.com, Bandung - Suami almarhum Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana kembali mendatangi gedung Satreskrim Polrestabes Bandung, Sabtu (11/1/2020).

Pemanggilan ini yang ketiga kalinya bagi Teddy ke Mapolrestabes untuk dimintai keterangan terkait laporan anak kandung Lina, Rizky Febian perihal dugaan kejanggalan kematian sang bunda.

Teddy yang mengenakan polo merah mendatangi Mapolrestabes sekitar pukul 9.30 WIB. Dia pun baru keluar dari pemeriksaan penyidik sekitar pukul 16.40 WIB.

Teddy mengatakan, selama tiga kali berturut-turut diperiksa polisi, dirinya telah memberikan keterangan yang sejujur-jujurnya perihal kematian sang istri.

Hari pertama, kata dia, penyidik memeriksa telepon pintar guna diperiksa oleh tim IT. Sedangkan hari kedua dan ketiga, diperiksa penyidik dengan sejumlah pertanyaan.

Teddy pun menjelaskan, secara umum pertanyaan penyidik seputar obat yang dikonsumsi almarhum Lina sewaktu sakit, riwayat sakit hingga waktu kunjungan ke rumah sakit.

Jika diminta untuk kembali diperiksa, Teddy menyatakan diri siap dan kooperatif.

"Kalau kata penyidik sudah beres. Semua tinggal menunggu hasil autopsi mungkin paling cepatnya beberapa hari lagi, paling lambatnya seminggu atau paling lama 10 hari kerja," ujarnya.

Menurutnya, informasi kepada penyidik diperlukan agar tidak ada fitnah atau kesimpangsiuran perihal kematian Lina.

"Alhamdulillah sekarang lega, mulai dari kemarin juga banyak pertanyaan dari teman-teman wartawan yang memang saya harus bantu juga biar dapat info," ucapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Tidur

Selama tiga hari secara maraton diperiksa polisi, Teddy mengaku lelah. Di sisi lain dia harus merawat bayinya hasil pernikahan dengan Lina.

"Ya, kurang istirahat dan kurang tidur. Dari pemeriksaan juga memang menyita waktu. Saya juga pulang harus mengurusi si kecil," ucapnya.

"Jadi sekarang lega lah, tinggal nunggu hasilnya nanti biar nggak simpang siur. Biar nggak jadi ada teka-teki semoga menemukan titik terang," sambung Teddy.

Sebelumnya, Rizky Febian melaporkan ke polisi terkait dugaan kejanggalan kematian Lina. Rizky menjelaskan, hal itu dia lakukan untuk mengetahui penyebab kematian sang ibunda. Dalam laporan ke polisi, Rizky tak menuliskan sosok terlapor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.