Sukses

Pria Parepare Meregang Nyawa Saat Rakaat Ketiga Salat Asar

Liputan6.com, Parepare - Seorang pria meninggal dunia saat tengah melaksanakan salat asar di Masjid Raya Parepare, pada Selasa, 24 Desember 2019, sekitar pukul 15.30 Wita. Belakangan diketahui pria itu bernama Tahir Tenro. Dia merupakan warga Jalan Abu Bakar Lambogo, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Lario Karim, salah seorang warga yang juga melaksanakan salat asar di masjid tersebut mengatakan bahwa Tahir Tenro datang agak telat ke masjid. Tahir pun bergegas mengambil air wudu dan melaksanakan salat asar seorang diri.

"Karena sudah lewat waktu berjamaah, dia pun salat sendiri. Dia tiba-tiba terjatuh sesaat setelah bangkit dari rakaat ketiga," kata Lario saat dikonfirmasi, Rabu (25/12/2019) sore.

Melihat kejadian itu jemaah lain pun langsung berusaha menolong Tahir dan menghubungi tim medis. Setelah tim medis tiba dan memeriksa kondisi pria tersebut, Tahir pun dinyatakan telah meninggal dunia.

"Ada jemaah menghubungi 112 untuk memanggil tim medis. Ternyata dia sudah meninggal dunia," jelasnya.

Lario menjelaskan bahwa sebelum melaksanakan salat, Tahir sempat mengeluhkan sakit dan sesak di dadanya kepada sang istri. Menurut keterangan istrinya kepada warga setempat, Tahir memang mempunya riwayat penyakit asma.

"Dia kan datang sama istrinya, istrinya bilang kalau alamarhum memang mengeluh sesak napas dan sakit di dada sebelum masuk masjid. Istrinya juga bilang kalau dia punya penyakit asma," jelas Lario.

Bedasarkan informasi yang diterima Liputan6.com, Tahir Tenro pun saat itu langsung dibawa ke rumah duka. Tahir Tenro saat ini telah dimakamkan di pekuburan keluarga yang berada tak jauh dari kediamannya di Jalan Abu Bakar Lambogo, Kota Parepare.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mahasiswa UIN Jogja Meninggal Terperosok ke Sumur Saat Imami Salat