Sukses

Kakek Pensiunan Guru Bersepeda dari Pemalang ke Jakarta demi Bertemu Jokowi

Liputan6.com, Karawang - Seorang pria lanjut usia, Soeharso (70), warga Jebed Utara, Kecamatan Taman, Pemalang, Jawa Tengah, nekat berangkat ke Istana Negara di Jakarta menggunakan sepeda ontel demi bertemu langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lelaki tua pengsiunan guru di daerahnya itu, berangkat pada Kamis (19/12) baru melintasi pantura Karawang, sesudah tiga hari mengayuh sepeda dari Pemalang. Pada bagian depan dan belakang sepeda dituliskan, "Soeharso" Asal Jebed Utara Rt 01/04, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, menuju Istana Jakarta.

Soeharso mengaku tekadnya bersepeda ke Istana Negera menemui Presiden Jokowi, sebagai bentuk nazar saat Pilpres kemarin, apabila Joko Widodo kembali terpilih menjadi Presiden ke dua kali maka dirinya akan bersepeda ke Istana Negara untuk bertemu langsung Jokowi.

"Nazar baru terlaksana di penghujung tahun ini," katanya, Minggu (22/12/2019).

Awalnya sempat dilarang istri dan anak untuk bersepeda ke Istana Negara Jakarta, karena kondisi usia yang sudah tua dan renta, namun karena nazar yang harus ditepati makan akhirnya mengizinkan , walaupun hanya berbekal uang Rp100 ribu akhirnya setengah perjalanan sudah dilalui.

"Awalnya sih dilarang keluarga, namun akhirnya nazarnya mau ketemu Jokowi bisa dilaksanakan," ungkapnya.

Soeharso menaruh harapan besar kepada Presiden Jokowi. Dirinya ingin menyampaikan pesan agar Jokowi lebih memperhatikan para pensiunan guru, dalam hal ini kesejahteraannya.

"Pejabat pintar karena guru," katanya menambahkan.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: