Sukses

Pasang Status WA dengan Video Mesum Akhiri Jabatan Camat di Wonogiri

Wonogiri - Jagat media sosial dihebohkan dengan berita seorang camat, S, yang memasang status video mesumnya dengan seorang wanita di WhatsApp (WA) miliknya. Bahkan, wanita tersebut bukan pasangan resminya.

Video mesum yang berdurasi 1 menit 24 detik tersebut terpasang sekitar 30 menit di status WA S. Kini, S ditahan di Mapolda Jateng akibat kasus ini.

Diduga, Camat Karangtengah, Wonogiri, itu tak sengaja memasang video mesum sebagai status WA-nya dan baru sadar seusai dihubungi oleh rekan sesama camat. Akibatnya, S harus rela dicopot jabatannya sebagai Camat Karangtengah.

"Untuk menghindari polemik berkepanjangan di Karangtengah, Pak Bupati telah mencopot Camat Karangtengah dan menggantinya dengan Plt," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Haryono saat ditemui Solopos.com di kompleks Setda Wonogiri, Kamis (28/11/2019).

Selain itu, jika terbukti bersalah S akan diberi sanksi sesuai dengan tingkat pelanggarannya.

"Kami sangat prihatin dengan masalah ini. Ini menyangkut nama baik Wonogiri. Bagaimana pun kami memegang asas praduga tak bersalah," lanjut Haryono.

Sontak, kabar tersebut menjadi ramai di kalangan netizen di Instagram maupun Babe. Banyak yang menduga S gagap teknologi (gaptek). "Ini camatnya gaptek mesti...mau di kirim malah kliru jd status trs bingung mau hapus tp tdk bisa...," kata penguna akun Florence Tuti.

"Otaknya Di sabotase oleh kegaptekannya," lanjut akun pengguna akun Why Yoenda.

"Pasti gak sadar salah pencet tuh camat," sambung pengguna akun Haryani Fatih.

Adapula yang menyayangkan kejadian tersebut. Hal ini dikarenakan posisi S adalah seseorang yang memiliki jabatan penting di daerahnya.

"Astagfirullah, pjabat2 skarang akhlaknya banyak yg rusak. Kok bisa jadi pjabat ya. Tapi Allah tidak tidur, dibukalah aibnya," cetus pengguna akun Etih Nurmayanti.

"Ya gitu yg berpangkat malah ngak punya etika. Nek wis [kalau sudah] viral gini apa masih bisa terus jadi camat, mikir," ungkap pengguna akun Siti Rochana.

 

Baca berita menarik lainnya di Solopos.com.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kronologi Ibu di Wonogiri Tenggak Racun Serangga Bersama Anaknya
Artikel Selanjutnya
Solo Bakal Punya Angkutan Sekolah Gratis, Cek Rutenya