Sukses

Tim Dokter Beberkan Proses Kelahiran Cucu Ketiga Jokowi Melalui Operasi Sesar

Liputan6.com, Solo - Menantu Presiden Jokowi, istri Gibran Rakabuming Raka, telah melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan melalui operasi sesar. Usai melahirkan, kondisi bayi dan ibunya sehat.

Tim dokter PKU yang membantu persalinan, dr Soffin Arfian mengatakan bahwa persalinan Selvi Ananda dilakukan dengan operasi sesar. Tindak operasi dipilih atas indikasi yang kuat.

"Proses persalinannya Alhamdulillah berjalan dengan lancar," kata dia saat konferensi pers di Aula Baitul Hikmah RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat, 15 November 2019, bersama Gibran Rakabuming Raka.

Soffin mengungkapkan bahwa proses operasi membutuhkan waktu sekitar satu jam. Setelah operasi, kondisi bayi dan ibunya cukup sehat.  Sekarang istri Gibran Rakabuming Raka dan bayinya sedang dibawa kembali ke ruang perawatan.

"Untuk proses operasi memang rata-rata kita kerjakan sekitar satu jam. Itu waktu total awal operasi sampai selesai," sebutnya.

Soffin juga mengatakan menantu Presiden Jokowi itu harus menjalani pemulihan pascaoperasi terlebih dahulu di RS PKU Muhammadiyah Solo. Diperkirakan bayi dan ibunya akan berada di rumah sakit selama tiga hari ke depan.

"Insya Allah sesuai rata-rata bahwa persalinan sesar itu biasanya kita rawat sampai hari ketiga pasca operasi setidaknya. Jadi tiga hari pasca operasi," ujarnya.

 

Simak video pilihan berikut ini: