Sukses

Akhir Tragis Remaja Nekat Lompat dari Atas Tebing Sungai Lae Renun

Liputan6.com, Dairi - Seorang remaja diduga bunuh diri dengan melompat dari tebing terjal di lokasi pemandian Sungai Lae Renun, Dusun Rambah Serit, Desa Lau Sireme, Kecamatan Tiga Lingga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut).

Korban ditemukan meninggal dunia pada Selasa, 1 Oktober 2019. Informasi yang diperoleh, korban diketahui bernama RB (17) warga Desa Kendet Liang, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi.

Para saksi menyebut, korban sebelumnya terlihat menuruni tangga pemandian umum di Dusun Rambah Serit, Desa Lau Sireme, tepat di atas Sungai Lae Renun pada Minggu, 29 September 2019 sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat itu, korban meninggalkan tas, HP, dan sandal di atas tembok pemandian. Selanjutnya RB melompat ke sungai dari dari tebing dengan ketinggian sekitar 30 meter.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman S Sitorus mengatakan, mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung ke lokasi kejadian. Proses pencarian terhadap pelajar tersebut berlangsung selama 2 hari oleh tim SAR Gabungan.

"Durasi waktu itu sejak tim turun ke lokasi begitu menerima informasi," kata Sariman.

Dia menjelaskan, tim yang diturunkan dari Basarnas Medan 9 orang. Di lokasi pencarian, mereka bergabung dengan 4 orang dari Polsek Tiga Lingga, 4 orang dari Babinsa Koramil 04 Tiga Lingga, dan puluhan warga.

Upaya pencarian membuahkan hasil. Petugas akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah korban ditemukan pada aliran Sungai Lau Renun, di Desa Mangan Mulih, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi.

“Lokasi penemuan berjarak sekitar 25 kilometer dari lokasi korban melompat. Korban ditemukan pukul 09.40 WIB. Setelah ditemukan, petugas langsung mengevakuasi korban dan menyerahkannya kepada pihak keluarga," Sariman menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Waspada, Pikiran Bunuh Diri Bisa Tumbuh Mulai dari Usia 9 Tahun
Artikel Selanjutnya
Guru Honorer di Mamuju Tengah Ditemukan Tewas Tak Wajar di Dalam Kamar